Ketum REPNAS Anggawira Ungkap Pasangan Prabowo-Gibran Buka Peluang Hilirisasi Bidang Agroindustri

- 26 Februari 2024, 15:11 WIB
Ketum REPNAS Anggawira Ungkap Pasangan Prabowo-Gibran Buka Peluang Hilirisasi Bidang Agroindustri
Ketum REPNAS Anggawira Ungkap Pasangan Prabowo-Gibran Buka Peluang Hilirisasi Bidang Agroindustri /istimewa/

BERITA KBB - Seperti yang digaungkan selama masa kampanye Pilpres, 2024, paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mengusung keberlanjutan dan penyemournaan dari pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Salah satu program yang hendak dilanjutkan adalah hilirisasi. Terkait hal ini, Ketua Umum Relawan Pengusaha Muda Nasional (REPNAS) Dr. Anggawira, MM, MH mengungkap bahwa Prabowo-Gibran menawarkan cakupan yang lebih luas, yakni hilirisasi agroindustri.

Alhasil, perluasan hilirisasi di sektor agroindustri ini diharapkan mampu mendorong produk-produk yang bernilai tambah hingga menembus ke pasar internasional.

Baca Juga: Real Count Pilpres Selasa 20 Februari 2024: Progres Total 72 Persen, Prabowo Jungkir Balikkan Anies di Jakarta

“Hilirisasi selama ini masih bertitik tumpu pada sektor mineral dan batubara. Tetapi ke depannya, hilirisasi menyentuh agroindustri berbasis pedesaan dsn agromaritim. Sehingga memang produk-produk yang kita miliki sudah bisa menjadi produk-produk olahan dan siap, bukan hanya di pasar domestik tapi di pasar yang lebih luas," ungkap Anggawira, Sabtu (24/02/2024) malam melalui keterangan tertulisnya.

Selain itu, Anggawira berharap, perluasan program hilirisasi itu juga bisa mendongkrak sektor industri pertanian. Sebab, saat ini bahan baku dari sektor ini masih berasal dari luar negeri atau ekspor.

"Harapannya, ke depan bisa menjadi bahan baku setengah jadi dan juga mungkin sudah bisa menjadi produk-produk yang siap digunakan," ungkap Anggawira yang juga merupakan Sekjen BPP HIPMI.

Baca Juga: Profil 3 Sekretaris Pribadi Prabowo Subianto Yang Dikagumi Kaum Hawa

Diketahui, REPNAS baru saja menyelenggarakan kegiatan Appreciation Dinner bertajuk "Berjuang Bersama, Saudara Selamanya”, Kamis (22/02/2024) bertempat di Menara 9, Radio Dalam, Jakarta Selatan.

Acara tersebut turut dihadiri oleh sejumlah pengurus REPNAS, seperti Sekretaris Jenderal REPNAS, Alvin Kennedy, Bendahara Umum REPNAS, Kenia K. Mahendra, serta Wakil Ketua Umum REPNAS, Ahmad Adi Suryo, Fathul Nugroho, dan Anthony Leong. Hadir pula sejumlah tokoh seperti Umar Lessy, Boy Sangadji, dan Komandan TKN Fanta Arief Rosyid Hasan yang turut memeriahkan acara.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x