Megawati Soekarnoputri Kirim Surat Kepada MK, Apa Isinya?

- 16 April 2024, 23:02 WIB
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (tengah) menunjukkan tulisan tangan Megawati dalam surat Amicus Curiae yang disampaikan oleh Megawati Soekarnoputri di Gedung II Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Selasa (16/4/2024)
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (tengah) menunjukkan tulisan tangan Megawati dalam surat Amicus Curiae yang disampaikan oleh Megawati Soekarnoputri di Gedung II Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Selasa (16/4/2024) /ANTARA/Nadia Putri Rahmani/



BERITA KBB- Pemilu pilpres 2024 memang sudah selesai dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024. Dari Hasil quick count yang dilakukan, pasangan yang unggul adalah Prabowo-Gibran.

Ucapan selamat dari para pemimpin negara lain pun turut memeriahkan pesta demokrasi terbesar ini. Akan tetapi, dari hasil pemilu ini ada banyak perselisihan mengenai hasil akhir pemilu tersebut.

Para pendukung pasangan nomor 3, mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi. Mereka menilai jika hasil pemilu itu banyak terjadi kecurangan.

Selain itu, mereka ingin bahwa pemilu pilpres ini diulang. Mahkamah Konstitusi akan menggelar sidang  putusan pada tanggal 22 April 2024.

Baca Juga: Jadwal ANTV 17 April 2024 Saksikan Mega Bollywood - Khakee, The Origin Of Santet

Diwaktu mendekati sidang putusan ini, Megawati Soekarnoputri mengirimkan surat kepada Hakim Mahkamah Konstitusi yang berisi:

Rakyat Indonesia jang tercinta!

Marilah kita berdoa: semoga ketuk palu Mahkamah KONSTITUSI bukan merupakan PALU GODAM melainkan PALU EMAS, seperti kata Ibu Kartini (1911): "HABIS GELAP TERBITLAH TERANG" sehingga FAJAR DEMOKRASI yang telah kita perjuangkan dari dulu TIMBUL kembali dan akan DIINGAT TERUS MENERUS oleh GENERASI BANGSA INDONESIA.

Aamiin ya rabbal alamin!

Hormat Saya

Megawati Soekarnoputri

MERDEKA, MERDEKA, MERDEKA!

.***
 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x