Lolos Tes Online Rekrutmen Bersama BUMN 2024? Simak Bocoran Tahap Seleksi di BUMN Untuk Lulusan SMA Hingga S2!

- 23 April 2024, 14:53 WIB
Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024, Klik di rekrutmenbersama2024.fhcibumn.id!./Dok rekrutmenbersama2024.fhcibumn.id
Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024, Klik di rekrutmenbersama2024.fhcibumn.id!./Dok rekrutmenbersama2024.fhcibumn.id /

Berita KBB - Bila kamu dinyatakan lolos tes online Rekrutmen Bersama BUMN 2024 setelah dilakukan pembobotan nilai dari tes tahap 1 dan 2, maka tinggal selangkah lagi untuk bisa menjadi pegawai BUMN kebanggaan keluarga yaitu tahap Seleksi di BUMN pilihan.

Berikut ini informasi lengkap tentang bocoran tahap seleksi di BUMN RBB 2024 untuk lulusan SMA dan sederajat, juga D3, D4, S1 dan S2 sebagaimana dikutip dari laman Forum Human Capital Indonesia Badan Usaha Milik Negara (FHCI BUMN).

Menurut laman tersebut, tahap seleksi di BUMN bagi peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2024 yang dinyatakan lulus Tes Online 1 dan 2, dijadwalkan berlangsung pada kurun waktu 11 Juni hingga 30 Juni 2024.

Berbeda dari tahapan tes online sebelumnya, pada tahap seleksi di BUMN kali ini, prosesnya akan sama, baik untuk pelamar lulusan SMA dan sederajat maupun lulusan D3, D4, S1 dan S2.

Untuk tahap seleksi di BUMN, seluruh pelamar yang menerima email notifikasi akan menghadapi serangkaian tes yang disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan yang dilamar.

Baca Juga: Tes Online 2 Rekrutmen Bersama BUMN 2024: Ambang Batas Bahasa Inggris, Learning Agility dan Pembobotan Nilai

Secara umum, ada maksimal lima rangkaian tes yang akan diikuti peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2024 pada tahap ini. Kelimanya adalah Tes Kemampuan Bidang, Interview User atau wawancara calon atasan, Medical Check Up, Social Media Analytic, dan Digital Mindset.

Rangkaian tes ini tidak akan selalu berurutan dan bisa saja dilakukan secara acak menyesuaikan kebutuhan rekrutmen masing-masing BUMN. Setelah mengikuti seleksi ini, peserta akan menerima pengumuman final kelulusan RBB 2024 pada bulan Juli mendatang.

Demikianlah informasi lengkap tentang bocoran tahap seleksi di BUMN untuk lulusan SMA dan sederajat, juga D3, D4, S1 dan S2. Semoga beruntung dan diterima di perusahaan milik negeri yang diimpikan.***

Editor: Lizikri Damar Tanjung Novela Andelin

Sumber: FHCI BUMN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x