Pemerintah Indonesia Klaim Penanganan Virus Corona Lebih Baik dari Rata-Rata Dunia

- 30 Oktober 2020, 07:09 WIB
Wiku Adisasmito memaparkan, 54 zona oranye harus dievaluasi karena adanya peningkatan hingga 2 ksli lipst
Wiku Adisasmito memaparkan, 54 zona oranye harus dievaluasi karena adanya peningkatan hingga 2 ksli lipst /Satgas Covid-19/

BERITA KBB - Pandemi virus corona atau Covid-19 masih mewabah hampir di seluruh dunia, dan banyak negara tengah berusaha mencari vaksin yang bisa menghalau penyebaran virus tersebut.

Sudah banyak korban dari virus corona tersebut di seluruh dunia termasuk di Indonesia yang masih berjuang melawannya.

Mengenai penanganan virus corona di Indonesia, pemerintah Indonesia melalui Satgas Penanganan Covid-19 mengklaim bahwa penanganan pandemi virus corona di Indonesia lebih baik dari rata-rata di dunia.

Baca Juga: Noni Tereliminasi, 'Pop Academy' Indosiar Top 30 Group 3 Tampil Malam Ini

Tim Pakar dan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Prof Wiku Adisasmito memaparkan bahwa klaim ini berdasarkan data per 29 Oktober 2020.

Dikatakannya, jumlah kasus aktif sebanyak 60.569 atau 14,9 %. Kondisi di Indonesia ini sangat baik jika dibandingkan persentase rata-rata dunia di angka 24,23%.

"Perbedaan angka persentase dengan dunia semakin lebar, dimana jumlah kasus aktif di Indonesia makin menurun," kata Wiku.

Baca Juga: ARMY ada Kabar Baik! Film BTS Segera Tayang di Indonesia, Ini Daftar Bioskop dan Harga Tiketnya

Sedangkan jumlah kasus sembuh kumulatif saat ini 329.778 atau 81,6%. Angka ini kata Wiku lebih tinggi dari persentase rata-rata dunia yaitu 73,12%. Untuk jumlah kasus meninggal kumulatif di Indonesia berjumlah 13.701 kasus atau 3,4%, dibandingkan rata-rata dunia sebesar 2,63%.

Halaman:

Editor: Syamsul Maarif

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x