Full Time, Timnas Indonesia U-23 Berhasil Pecundangi Tira Persikabo 2-0 di Laga Uji Coba Untuk SEA Games 2021

- 5 Maret 2021, 22:31 WIB
Kushedya Hari Yudo (tengah) mendapatkan kawalan dari Dimas Drajat (kiri) dan Abduh Lestaluhu (kanan) dalam laga uji coba timnas U-23 vs Tira Persikabo di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 5 Maret 2021.
Kushedya Hari Yudo (tengah) mendapatkan kawalan dari Dimas Drajat (kiri) dan Abduh Lestaluhu (kanan) dalam laga uji coba timnas U-23 vs Tira Persikabo di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 5 Maret 2021. /(PSSI Pers)

 

BERITA KBB- Timnas Indonesia U-23 sukses mempencudangi tim kasta teratas Liga 1 Indonesia Tira Persikabo dalam laga uji coba untuk mempersiapkan diri jelang SEA Games 2021.

Bertanding di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Jumat malam 5 Maret 2021 pukul 20.00 WIB, anak asuh Shin Tae-yong ini menang dengan skor meyakinkan 2-0.

Laga uji coba ini dapat dibilang sebagai penghilang rasa dahaga pertandingan sepakbola Indonesia yang tidak ada aktivitas setidaknya selama 1 tahun terakhir. Hal ini terjadi karena Indonesia menjadi salah satu negara yang terkena dampak besar pandemi virus Corona Covid-19.

Baca Juga: Kode Redeem FF (Free Fire) Sabtu, 6 Maret 2021: Segera Klaim Hadiah Menarik dari Garena, Terbatas!

Baca Juga: Jokowi Disebut 'Kunci' Kisruh Demokrat, Yan Harahap: Entah Mengapa Masih Diam Seribu Bahasa, Seolah Mengamini

Pada laga itu, Tira Persikabo langsung tampil menekan pada menit awal pertandingan. Ancaman pertama langsung diberikan melalui tendangan keras mendatar Izmi Hatuwe.

Namun sepakan kaki kanannya masih melenceng dari gawang timnas U-23. Ancaman berikutnya didapatkan melalui tendangan first time Wawan Febrianto. Tapi juga hanya melambung di atas gawang.

Setelah mendapatkan tekanan bertubi-tubi, secara perlahan, para pemain timnas U-23 mulai bangkit.

Beberapa peluang pun dihasilkan. Tapi masih belum bisa membobol gawang Tira Persikabo.

Baca Juga: Kemnaker Ingatkan Pentingnya Komitmen Bersama Tingkatkan Produktivitas dan Daya Saing di Daerah

Baca Juga: Menaker Ida Fauziyah: Kalau Balai Latihan Kerja Cuma Lahirkan Pengangguran, Tutup Saja

Tira Persikabo juga tidak berhenti untuk memberikan tekanan. Jual-beli serangan pun terjadi.

Sundulan Kushedya Hari Yudo di depan gawang Tira Persikabo masih ditepis Syahrul Trisna.

Tira Persikabo membalasnya lewat peluang emas yang didapatkan M. Dimas Drajat. Hanya, sepakannya di depan gawang berhasil diblok Muhammad Riyandi.

Pertandingan pun berjalan dengan tempo cepat. Hingga akhirnya, timnas U-23 berhasil membuka skor pada menit ke-45+1.

Adalah tendangan placing Kadek Agung dari luar kotak penalti yang tidak bisa diantisipasi Syahrul Trisna. Skor 1-0, bertahan hingga babak pertama berakhir.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: Top Skor


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x