Bacaan Niat dan Tata Cara Sholat Tarawih Ramadhan 2021 di Tengah Pandemi

- 5 Maret 2021, 19:59 WIB
Ilustrasi Sholat Sunnah Tarawih Ramadhan 2021 di Tengah Pandemi
Ilustrasi Sholat Sunnah Tarawih Ramadhan 2021 di Tengah Pandemi /pikiran rakyat/

BERITA KBB – Ramadhan 2021 merupakan bulan suci yang selalu dinantikan umat muslim di dunia.

Bulan Ramadhan jatuh pada 13 April 2021. Hal itu menandakan bahwa seluruh umat muslim di dunia akan menjalankan ibadah puasa wajib.

Selain melakukan puasa wajib, umat muslim akan menjalankan sholat tarawih yang hanya dilakukan satu tahun sekali.

Baca Juga: Lirik dan Link Download MP3 Lagu Tiba-Tiba dari Andmesh Kamaleng, Berkisah tentang Mantan

Pemerintah, tahun lalu sudah mengeluarkan fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Nomor 14 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Ibadah dalam Situasi Terjadi Wabah COVID-19, disebutkan, jika seorang muslim berada di kawasan yang potensi penularannya tinggi atau sangat tinggi, maka ia boleh meninggalkan sholat tarawih di masjid atau tempat umum lainnya dan mengerjakannya di rumah masing-masing.

Selain itu juga, dalam Surat Edaran Menteri Agama Nomor 6 Tahun 2020 tentang Panduan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri 1 Syawal 1441H di tengah Pandemi Covid-19 tahun lalu, terdapat panduan agar umat Islam melakukan sholat tarawih secara individual atau berjemaah bersama keluarga inti di rumah.

Masih belum diketahui pasti, apakah di tahun 2021 Pemerintah masih mengimbau untuk beribadah berjamaah di masjid atau di rumah masing-masing.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Cancer dan Leo, Saptu 6 Maret 2021: Saatnya Berdiskusi dengan Pasangan untuk Leo

Dikarenakan penyebaran virus covid-19 di tahun 2021 semakin bertambah, bahkan muncul varian baru corona B117, ada baiknya ibadah sholat tarawih dan ibadah lainnya dikerjakan di rumah masing-masing bersama keluarga.

Dikutip oleh beritakbb.pikiran-rakyat.com dari berbagai sumber, berikut bacaan niat dan tata cara sholat tarawih Ramadhan 2021 di tengah pandemi.

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x