Tips Berpuasa dan Berolahraga Ala Bintang NBA

- 3 Mei 2021, 14:10 WIB
/Instagram @NBAIndonesia/

BERITA KBB - Saat ini seluruh umat muslim di dunia tengah menjalankan ibadah puasa. Meski sedang berpuasa, kita tidak boleh abai dalam menjaga kesehatan fisik dengan tidak berolahraga. Olahraga di saat kita harus menahan rasa lapar dan haus memang bukanlah hal yang mudah, tetapi tidak mustahil dilakukan.

Para atlet muslim dunia seperti beberapa pemain NBA telah membuktikannya, misalnya pemain Boston Celtics Tacko Fall and Portland Trail Blazers Enes Kanter serta Jusuf Nurkic. Meski berpuasa, mereka tetap bisa bertanding di level tertinggi.

Seperti yang di muat di platform media sosial resmi NBA, sebagai bagian dari #NBAFastBreak, sebuah kampanye Ramadan yang diadakan NBA untuk memotivasi Anda agar mempunyai gaya hidup aktif selama bulan puasa. Ingin tahu rahasia berpuasa ala pemain NBA? Simak tips berikut ini!

Baca Juga: Mudik Dilarang, Organda Kota Bandung Minta Relaksasi Pajak dan KIR 

1. Memilih waktu yang tepat

Saat ingin berolahraga sambil berpuasa, hal penting yang harus Anda tentukan adalah waktu yang tepat untuk melakukannya. Jika Anda berolahraga pada saat perut kosong dan jarak untuk makan masih terlalu jauh, maka akan membahayakan tubuh.

Lebih baik olahraga dilakukan saat menjelang berbuka puasa. Sehingga, Anda bisa langsung minum dan makan untuk mengisi energi setelah mengeluarkan keringat dan tenaga. Anda cukup ambil kurang lebih 60 menit sebelum berbuka. Anda juga bisa melakukannya setelah berbuka puasa, tetapi harus pastikan tubuh sudah mencerna dengan baik makanan yang baru saja masuk.

2. Perhatikan asupan saat Sahur

Asupan yang akan dikonsumsi sangat penting untuk memastikan tubuh memiliki energi yang cukup untuk beraktivitas seharian ditambah dengan berolahraga. Maka dari itu, Sahur sangat krusial dan tidak boleh diremehkan apa lagi dilewatkan.

Baca Juga: Tingkatkan Kualitas Keluarga untuk Tekan Kekerasan Dalam Rumah Tangga

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x