Ramram Ramdani dan Dedy Permana Hidayat Siap Pimpin Asprov PSSI Jawa Barat Periode 2021-2024

- 21 Mei 2021, 09:01 WIB
Ramram dan Dedy Permana Hidayat Siap Memimpin Asprov PSSI Jabar
Ramram dan Dedy Permana Hidayat Siap Memimpin Asprov PSSI Jabar /Miradin/Berita KBB



BERITA KBB- Praktisi komunikasi Ramram Mukhlis Ramdani bersama pengacara Dedy Permana Hidayat siap bersama-sama memimpin Asprov PSSI Jawa Barat periode 2021-2024.

Ramram yang saat ini menjabat Tenaga Ahli Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Jawa Barat dan Dedy yang sebelumnya menjabat Sekjen Asprov PSSI Jabar menjadi perpaduan untuk memajukan sepakbola di tanah Pasundan.

Hal ini terjadi usai keduanya berikrar bersama saat bersilaturahmi di depan para pemilik suara (voters) se-Bandung Raya dan penggiat sepakbola di Grand Hotel Preanger, Kamis malam 20 Mei 2021. Ramram maupun Dedy pun langsung memaparkan beberapa program yang siap diaplikasikan di Asprov PSSI Jabar.

Baca Juga: Usai 11 Hari Saling Tembakkan Roket, Israel-Palestina Akhirnya Sepakat untuk Lakukan Gencatan Senjata

"Kami akan buat kajian indeks pembangunan sepakbola Jabar. Kita akan menggunakan statistik untuk mengambil keputusan di PSSI," ucap Dedy dalam persentasinya.

Selain itu, kata dia, Ramram dan Dedy siap membawa digitalisasi sepakbola Jabar menuju 4.0. Artinya, segala sesuatu pendataan akan berbasis data digital yang membuat semua pihak bisa mengakses dengan mudah.

Selanjutnya, Asprov PSSI Jawa Barat akan semakin bertanggungjawab atas prestasi klub yang menjadi anggotanya. Menurut dia, PSSI Jabar tak akan membiarkan klub berjalan sendiri tanpa dukungan serta kehadiran Asprov PSSI Jabar.

Baca Juga: 8 Warga Negara Inggris di Singapura didenda 30 Juta per Orang karena Melanggar PSBB, Begini Cerita Lengkapnya

Para Voters berfoto bersama dengan Ramram dan Dedy Permana
Para Voters berfoto bersama dengan Ramram dan Dedy Permana Miradin/Berita KBB


"Asprov PSSI Jabar akan hadir dan bertanggung jawab atas prestasi klub Liga 3 dari Jawa Barat yang nantinya promosi ke Liga 2. Berharap dapat memunculkan klub bergengsi lainnya asal Jabar selain Persib di kancah sepakbola tertinggi Indonesia," ujarnya.

Ramram menambahkan, duetnya dengan Dedy siap mewujudkan kompetisi gratis seperti terbebas dari biaya pendaftaran. Sebab, Ramram mengakui bahwa klub merasa terbebani dengan adanya uang pendaftaran.

"Kita akan kaji kompetisi murah bahkan gratis. Kajian akan terus kita lakukan dengan menampung seluruh keluhan klub anggota PSSI Jawa Barat," tuturnya.

Baca Juga: Layanan Polisi 110, Bukti Polri Terus Berikan Pelayanan Terbaik Pada Masyarakat

Selain itu, kata Ramram, pihaknya akan membuat Asprov PSSI Jabar memiliki kemampuan dalam hal membangun hubungan dengam pemerintah. Baik itu pemerintah provinsi Jabar maupun Pemkab atau Pemkot.

"Asprov PSSI Jabar harus memiliki kemampuan goverment relation yakni bisa membangun hubungan baik dengan pemerintah. Dan juga membina hubungan baik dengan swasta," ucap Ramram yang merupakan bagian dari tim komunikasi Gubernur Jawa Barat ini. ***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x