Jelang EURO 2020; Jerman Siap Menggebrak Piala Eropa 2020

- 6 Juni 2021, 06:36 WIB
Jerman siap menggebrak piala eropa 2020
Jerman siap menggebrak piala eropa 2020 /@manuelneuer/Instagram

Berita KBB - Der Panzer menjadi julukan yang pas untuk disematkan kepada tim nasional Jerman, tim spesialis kompetisi yang selalu lambat panasnya.

Tim ini dinilai memiliki napas panjang yang sangat dibutuhkan untuk mengarungi sebuah turnamen yang memerlukan konsistensi dalam kejuaran yang berlangsung lama.

Dibawal turnamen, tim Jerman biasanya akan menunjukkan kemampuan terbaiknya. Namun, setelah dua-tiga pertandingan, tim ini menjadi sangat hebat dan hanya menakuti lawan-lawannya.

Baca Juga: Inzhagi Tertarik Boyong Felipe Caicedo ke Inter Milan Bantu Lukaku, Berikut Profil Lengkap Caicedo

Oleh karenanya, tim ini sering dijuluki mesin diesel, yang lambat panasnya.

Jika mesin Jerman sudah mulai panas apa pun akan dilibasnya, ini dibuktikan dengan prestasi yang mentereng dengan 4 kali juara dunia ( 1954, 1974, 1990, dan 2014) dan 3 kali juara eropa (1972, 1980, 1996).

Baik Piala Dunia maupun Piala Eropa, Timnas Jerman selalu dianggap sebagai favorit juara meskipun melalui babak kualifikasi yang kurang meyakinkan.

Tidak terkecuali pada ajang Euro 2020. Meski tergabung di grup neraka bersama Portugal, Prancis, dan Hungaria, Timnas Jerman diprediksi bisa bersinar di Euro 2020.

Alasannya sederhana, skuad asuhan Joachim Low ini memiliki pemain mumpuni di semua lini. Pada setiap posisi, mereka punya pemain bintang.

Halaman:

Editor: Asep Budiman

Sumber: Bola Sport


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x