Kadedeuh dari Pemprov Jabar Menanti Atlet Angkat Berat Windy Cantika Setelah Raih Medali Olimpiade Tokyo 2020

- 25 Juli 2021, 20:54 WIB
 Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Atlet Angkat Berat Windy Cantika Aisah.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Atlet Angkat Berat Windy Cantika Aisah. /Instagram @windycantika11/

BERITA KBB -  Pemda Provinsi Jawa Barat akan memberikan uang _kadeudeuh_ bagi atlet angkat berat Windy Cantika Aisah yang berhasil meraih perunggu pada Olimpiade Tokyo 2020 yang saat ini sedang berlangsung.

Windy, atlet asal Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung berhasil menjadi kontributor medali pertama bagi kontingen Indonesia. Angkatan bersejarah gadis 19 tahun dilakukannya pada hari pertama Olimpiade Tokyo, Sabtu,  25 Juli 2021.

Atas prestasi Windy, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah memberikan ucapan selamat melalui postingan di akun Instagramnya begitu media memberitakannya kemarin. 

Baca Juga: Profil dan Biodata Lengkap Windy Cantika Atlet Penyumbang Medali Perdana Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Sekali lagi Gubernur mengucapkan selamat kepada Windy atas capaian luar biasa. “_Geulis, bageur_ (cantik, baik) Srikandi Indonesia yang telah berprestasi. Terima kasih sudah membanggakan Indonesia dan Jabar. Perjalanan masih panjang tetap semangat,” ujar Emil.

Menurutnya, apa yang dilakukan Windy menjadi suntikan semangat bagi bangsa Indonesia khususnya warga Jawa Barat yang saat ini masih berjuang mengalahkan pandemi COVID-19. Emil berpesan agar _kadeudeuh_ jika sudah diterima nanti agar dipakai untuk hal bermanfaat.

“_Kadeudeuhnya_ ditabung, diawet-awet,” ujar Ridwan Kamil yang melakukan siaran dari Gedung Pakuan, Kota Bandung.

Baca Juga: Profil dan Prestasi Rio Waida, Atlet Selancar Pembawa Bendera Indonesia di Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020

“Supaya nanti kalau sudah masuk masa tua, fisik sudah tidak memungkinkan, uangnya bisa membantu, diinvestasikan,” tambahnya.

Gubernur menyebut Windy adalah contoh anak muda Jabar berprestasi dan membanggakan bangsa dan negara. Di usia belum genap 20 tahun Windy sudah bisa membahagiakan orang tua dengan prestasi kelas dunia.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x