Tim Futsal Putra Jawa Barat Terbang Menuju Mimika, Ketua AFP Herman : Siap Tempur dan Jabar Juara di PON Papua

- 18 September 2021, 00:27 WIB
Tim Futsal Jawa Barat Siap Bertanding di PON Papua 2020
Tim Futsal Jawa Barat Siap Bertanding di PON Papua 2020 /Miradin/Berita KBB/Miradin Syahbana/Berita KBB

BERITA KBB- Tim futsal putra Jawa Barat pastikan siap tempur dan menjadi Jabar juara di PON Papua XX 2020. Hal ini disampaikan Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jabar Herman saat pelepasan tim menuju Mimika, Papua, di Gedung Asprov PSSI Jawa Barat, Jalan Lodaya Jumat 17 September 2021.

Herman mengatakan, tim akan berangkat pada Sabtu 18 September 2021 dini hari 2.30 dari Bandara Soekarno-Hatta dengan tujuan langsung ke Mimika. Rencananya, tim futsal putra Jabar akan tiba di Mimika pukul 10.55 waktu setempat.

"Kita bertanding di Mimika jadi dari Jakarta langsung ke Mimika. Mohon doanya agar bisa raih Jabar juara di PON XX Papua," ujar Herman sebelum keberangkatan.

Baca Juga: Olivia Tommy Bongkar Lord Adi Gantikan Chef Juna Jadi Juri MasterChef Indonesia Season 9? Ini Kejelasannya!

Herman mengatakan, tim memiliki waktu sekitar 5 hari di Mimika sebelum pertandingan pertama pada 24 September 2021. Di laga perdana PON Papua XX Jawa Barat akan menghadapi Banten.

"Lima hari cukup untuk masa persiapan tim mulai penyesuaian cuaca serta uji coba lapang di Mimika. Setiap laga akan kami anggap sebagai partai final," kata Herman.

Dia menambahkan, tim putra futsal Jabar tak akan terbebani dengan status juara bertahan di PON XX 2020. Pasalnya, saat ini mereka lebih fokus untuk meraih kemenangan demi kemenangan di setiap laga.

Baca Juga: Jadwal Acara TV TRANS7 Sabtu 18 September 2021: Ada Si Unyil, Jejak Anak Negeri hingga Misteri Dunia

Hal senada dikatakan pelatih kepala futsal Jabar Panca Pauji. Menurut Panca, status juara bertahan merupakan bagian sejarah. Untuk itu, tim harus fokus di PON Papua agar bisa mencetak sejarah baru.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x