Taklukan Trek Basah, Miguel Oliveira Raih Kemenangan di MotoGP Sirkuit Mandalika 2022, Unggul dari Quartararo

- 20 Maret 2022, 16:34 WIB
Agama, Profil dan Biodata Miguel Oliveira, Pembalap MotoGP Nomer 88, Dokter Gigi yang Menang Pertama Kali di Mandalika 2022.*
Agama, Profil dan Biodata Miguel Oliveira, Pembalap MotoGP Nomer 88, Dokter Gigi yang Menang Pertama Kali di Mandalika 2022.* /tangkapan layar tranz7.co.id

BERITA KBB- Miguel Oliveira mempersembahkan kemenangan bagi KTM setelah menaklukan lintasan basah Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok, NTB, berkat penampilan yang cukup dominan di Grand Prix of Indonesia, Minggu.

Pebalap Yamaha Fabio Quartararo finis runner-up, 2,205 detik berselang dan Johann Zarco melengkapi podium di tempat ketiga untuk tim Pramac Racing.

Dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, balapan MotoGP pertama di Indonesia setelah 25 tahun itu sempat tertunda hingga satu jam menyusul hujan deras yang turun menjelang jadwal semula start pukul 15:00 WITA.

Setelah kondisi lintasan dinyatakan aman dan hujan sedikit reda, pit lane dibuka pukul 16:00 WITA dan balapan dimulai 15 menit kemudian dengan jumlah lap yang dipangkas tujuh putaran menjadi 20 lap saja.

Baca Juga: Ramadhan Segera Tiba, Lirik Lagu Religi Maha Kasih dari Sabyan Gambus Ungkap Permohonan Maaf

Pada kondisi trek yang cukup basah, polesitter Fabio Quartararo menyintas Tikungan 1 demi mempertahankan posisi pimpinan lomba, namun pada lap kedua ia harus kehilangan dua posisi ketika Miguel Oliveira menyodok ke depan diikuti Jack Miller yang merangsek terdepan.

Sang pebalap Ducati dan KTM mulai meninggalkan lawan-lawannya ketika mereka menjaga jarak dua menit di depan.

Oliveira merestorasi posisinya setelah menyalip Miller seusai lap kelima sedangkan Quartararo terlempar dari zona podium setelah disalip Alex Rins dan Johann Zarco.

Baca Juga: 5 Kiat Mengajarkan Anak Berpuasa di Bulan Suci Ramadhan 2022

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x