Klaim Balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika Sukses, Gubernur NTB Sebut Mandalika Ubah Wajah Indonesia

- 20 Maret 2022, 23:29 WIB
Gubernur NTB Zulkieflimansyah menyaksikan kualifikasi MotoGP dari Bukit Seger, Sabtu 19 Maret 2022
Gubernur NTB Zulkieflimansyah menyaksikan kualifikasi MotoGP dari Bukit Seger, Sabtu 19 Maret 2022 /Instagram/@bangzul_ntb/

BERITA KBB- Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah mengatakan kehadiran Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika dengan Pertamina Mandalika International Street Circuit telah mengubah wajah Indonesia di mata dunia.

"Mandalika mengubah wajah Indonesia," kata Zulkieflimansyah di sela mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Iriana Jokowi menonton MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Minggu 20 Maret 2022 seperti yang dilansir ANTARA. 

Bang Zul sapaan akrab Gubernur NTB itu, mengakui Presiden Jokowi, Ketua DPR Puan Maharani dan Ketua MPR Bambang Soesatyo juga mengaku bangga pada Mandalika.

"Semua senang dan bangga pada Mandalika," ujarnya.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Aries Hari Senin 21 Maret 2022, Sadari Pentingnya Emergency Fund

Baca Juga: Profil Miguel Oliveira yang Sebut Risman di Kemenangan di Sirkuit Mandalika 2022, Merasa Belum Selevel Ronaldo

Meski demikian, Gubernur berharap Mandalika tidak hanya terkenal memiliki salah satu sirkuit terindah di dunia untuk berbagai ajang otomotif dunia, namun keindahan eksotisme lingkungannya harus dapat menawan hati setiap wisatawan yang berkunjung.

"Pak Presiden ingin Mandalika ini bukan hanya menjadi sirkuit terindah di dunia. Diharapkan lingkungan yang melingkupinya juga harus memberikan yang terbaik untuknya, sehingga destinasi terindah itu betul-betul menjadi nyata di Lombok, NTB," ujar Zulkieflimansyah.

Bang Zul menjelaskan Mandalika juga merupakan sebuah kawasan pariwisata dengan segala eksotisme alaminya yang memikat.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x