Gelar Top Skor Liga Champions Berhasil Diraih Penyerang Real Madrid Karim Benzema Dengan 15 Gol

- 29 Mei 2022, 23:18 WIB
Karim Benzema Top Skor Liga Champions 2021-2022./Tangkap Layar Instagram @halla_m2adrid_
Karim Benzema Top Skor Liga Champions 2021-2022./Tangkap Layar Instagram @halla_m2adrid_ /
 
 
BERITA KBB - Top skor Liga Champions musim 2021 sampai 2022 diraih oleh Karim Benzema. Penyerang milik Real Madrid tersebut mampu mencetak 15 gol dari 12 laga yang dimainkan sejak fase grup Liga Champions musim ini.
 
Liga Champions 2021 sampai 2022 memainkan laga final pada Minggu 29 mei 2022 dini hari WIB. Liverpool vs Real Madrid berjumpa di final yang dimainkan di Stade de France. Laga final sempat ditunda selama 36 menit karena kekacauan di luar stadion.
 
Real Madrid tampil sebagai juara Liga Champions musim ini. Pasukan Carlo Ancelotti mampu mengalahkan Liverpool dengan skor 1-0 pada laga final. Gol penentu kemenangan Madrid dicetak oleh Vinicius Junior pada menit ke-59.
 
 
 
Selain gol Vinicius, aksi Thibaut Courtois pada laga final juga harus mendapat apresiasi. Dia menjadi Man of the Match. Apresiasi juga harus diberikan pada Karim Benzema. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.
 
Karim Benzema menunjukkan peran yang sangat vital pada kisah sukses Real Madrid musim 2021 sampai 2022 termasuk di Liga Champions. Benzema memang tidak mencetak gol di laga final, tapi tolok ukurnya lebih dari sekadar itu.
 
Benzema adalah pencetak gol terbanyak Real Madrid di Liga Champions musim ini. Pemain yang pernah membela Lyon itu sukses mencetak 15 gol, termasuk dua hattrick ke gawang PSG dan Chelsea pada babak gugur.
 
 
 
Benzema hanya gagal mencetak gol pada tiga dari 12 laga yang dimainkan di Liga Champions. Kegagalan itu terjadi di final, leg pertama lawan PSG, dan laga fase grup melawan Inter Milan pada matchday pertama.
 
Dengan 15 gol yang dicetaknya, Karim Benzema juga dinobatkan sebagai top skor Liga Champions 2021 sampai 2022 Pemain Timnas Prancis itu unggul dua gol dari Robert Lewandowski dari Bayern Munchen yang juga tampil luar biasa musim ini.
 
Dalam pertandingan final ini, Real Madrid boleh saja kalah dari Liverpool secara dominasi permainan sepanjang 2x45 menit. Namun, Los Blancos bermain jauh lebih efektif.
 
Real Madrid tercatat hanya mampu melepas empat tembakan, sangat jauh dibanding 24 tembakan yang dilepas para pemain Liverpool, dengan Mohamed Salah melesatkan sembilan tembakan sendiri.
 
***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah