FIFA Matchday 2022: Timnas Indonesia vs Timnas Bangladesh, Sih Tae-yong Menguji Kekompakan Pemain

- 31 Mei 2022, 18:10 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menjadikan FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Timnas Bangladesh sebagai ujian kekompakan pemain./foto:antaranews.com
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menjadikan FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Timnas Bangladesh sebagai ujian kekompakan pemain./foto:antaranews.com /

BERITA KBB - Laga Timnas melawan Bangladesh dalam FIFA Matchday, Rabu 1 Juni 2022 di Si Jalak Harupat sebagai ujian kekompakan Timnas Indonesia.

Dari pertandingan dengan Bangladesh nanti, Timnas Indonesia bisa tahu kekurangan yang harus diperbaiki sebelum Kualifikasi Piala Asia 2023.

Untuk laga FIFA Matchday 2022, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah memanggil setidaknya 29 pemain untuk menjalani pemusatan latihan (TC) dalam sepekan terakhir.

TC ini dilaksanakan di lapangan Stadion Sidolig, Bandung.

“Jadi, saya akan menguji kekompakan pemain seperti apa, secara keseluruhan seperti apa organisasi tim, apalagi ada pertandingan lawan Kuwait dan Jordan di kualifikasi Piala Asia nanti,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers sebelum laga, Selasa 31 Mei 2022.

Shin Tae-yong berusaha tidak mengutak-atik susunan pemain yang telah dipanggil ini sampai Kualifikasi Piala Asia 2023. Setelah laga kontra Bangladesh, dia ingin melanjutkan TC ini.

Sementara itu, Kualifikasi Piala Asia 2023 akan digelar pada 8 hingga 14 Juni 2022 di Kuwait. Indonesia tergabung di Grup A bersama Kuwait, Yordania, dan Nepal.

Untuk melaju ke putaran final Piala Asia 2023, Indonesia harus menjadi juara grup atau finis sebagai lima runner-up terbaik.

Menjadi juara grup atau finis sebagai lima runner-up terbaik hanya dapat dicapai dengan penampilan apik oleh Timnas Indonesia.***

Halaman:

Editor: Syamsul Maarif

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x