LUAR BIASA! Indonesia Menang Dramatis Atas Kuwait di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Pemain Ini Penentunya

- 9 Juni 2022, 01:27 WIB
Dua Pemain Persib Bandung Marc Klok dan Rachmat Irianto mencetak gol untuk Indonesia pertandingan melawan Kuwait pada laga babak kualifikasi Piala Asia 2023, Kamis dini hari 9 Juni 2022.
Dua Pemain Persib Bandung Marc Klok dan Rachmat Irianto mencetak gol untuk Indonesia pertandingan melawan Kuwait pada laga babak kualifikasi Piala Asia 2023, Kamis dini hari 9 Juni 2022. /twitterpssi/

BERITA KBB- Timnas Indonesia tampil luar biasa di laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Bermain di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kamis 9 Juni 2022 dini hari, Indonesia yang sempat tertinggal terlebih dahulu mampu bangkit dan menang dengan skor 2-1. 

Dan kemenangan Indonesia ini berhasil dicetak oleh 2 pemain Persib Bandung yakni Marc Klok dan Rachmat Irianto. 

Gelandang Marc Klok menjadi pemain yang membuat Indonesia mengejar ketertinggalannya di menit 44. Lalu pada babak kedua, tepatnya menit 46, Rachmat Irianto berhasil membawa Indonesia menang dengan skor 2-1.

Baca Juga: Babak Pertama, Marc Klok Bawa Timnas Indonesia Tahan Imbang Kuwait 1-1 di Kualifikasi Piala Asia 2023

Gol Rachmat Irianto tercipta usai memanfaatkan bola muntah sepakan Witan Sulaeman. Tendangan Witan Sulaeman sempat diblok oleh pemain belakang Kuwait yang kemudian jatuh di kaki Rachmat Irianto. Dengan dingin Rachmat Irianto menendang ke gawang dan masuk. 

Tak hanya itu, Indonesia sebenarnya memiliki banyak peluang matang yang bisa jadi gol. Di mana sepakan Ricky Kambuaya yang sudah mendekati gawang Kuwait terpaksa digagalkan bek lawan. 

Sedangkan tendangan Witan Sulaeman yang lolos dari jebakan offside masih tipis di atas mistar gawang Kuwait.  

Namun, hingga laga usai Indonesia tetap menjaga keunggulan 2-1 atas Kuwait. Ini merupakan kemenangan perdana yang hampir bertahan sejak 1980an di mana Indonesia terakhir menang atas Kuwait. 

Baca Juga: Arkana Diajak Ridwan Kamil ke Kantor pada Hari Pertama Kerja Setelah Eril Dinyatakan Meninggal

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x