Resmi Jadi Pemain Inter Milan, Mkhitaryan Tak Sabar Bermain dan Janjikan Banyak Trofi

- 3 Juli 2022, 15:10 WIB
Pemain baru Inter Milan, Henrikh Mkhitaryan.
Pemain baru Inter Milan, Henrikh Mkhitaryan. /Instagram.com/@inter/
 
 
BERITA KBB - Runner Up Liga Italia 2021/2022, Inter Milan akhirnya berhasil mengamankan tanda tangan pemain asal Armenia, Henrikh Mkhitaryan dengan status bebas transfer dari AS Roma.
 
Sebelumnya, Inter Milan telah memperkenalkan pemain lainnya, antara lain Romelu Luka (Chelsea), Kristjan Asllani (Empoli), dan Andre Onana (Ajax) di bursa transfer musim ini.
 
Dari laman Inter.it, saat diwawancarai, Mkhitaryan mengaku sangat bahagia bisa menjadi bagian keluarga besar Inter Milan. Bahkan, dia mengatakan sudah tak sabar ingin mulai berlatih bersama tim dan mengenakan seragam kebesaran Inter Milan, biru hitam.
 
 
Dia pun sempat mengenang ketika dirinya bertanding melawan Inter Milan. Selama bertemu Inter Milan, Mkhitaryan sudah cetak tiga gol dan satu asisst.
 
"Saya tak tahu mengapa. Tapi, saya bermain baik saat melawan Inter. Saya cetak gol dan ciptakan asisst. Jadi, memang sangat menyenangkan ketika menghadapi Nerazzurri. Dan sekarang saya tak sabar bermain dan cetak gol untuk klub ini," katanya.
 
Sebagai catatan, Mkhitaryan ini menjadi pemain Armenia pertama yang bermain di Liga Italia dan pemain Armenia pertama pula yang main di Inter Milan. Dia pun selalu memiliki cita-cita untuk bermain di liga-liga terbaik di dunia, termasuk di Italia.
 
 
"Saya senang habiskan tiga tahun di Italia. Saya juga sekarang bangga menjadi pemain Inter Milan," katanya.
 
Ada eks Inter Milan, yakni Youri Djorkaeff yang punya akar Armenia. Mkhitaryan mengaku menjadikan Djorkaeff sebagai panutannya semasa mudanya.
 
"Saya selalu ikuti kiprahna dan saya juga punya foto bersamanya. Djorkaeff merupakan pemain yang tak biasa. Dia mencetak banyak gol di Inter dan meninggalkan jejak dalam sejarah klub. Jadi, saya pun ingin tinggalkan jejak dan raih banyak trofi bersama seragam ini," ujarnya
 
 
Mkhitaryan juga mengaku sudah berkomunikasi dengan Simone Inzaghi dan mengucapkan terima kasih kepadanya.
 
"Kami harus bekerjasama dan saya ingin menunjukkan bahwa saya di sini untuk bermain dan membantu tim. Intinya, ingin menang secara bersama-sama," ucap mantan pemain Manchester United dan Arsenal ini.(*)

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x