UPDATE! Bantai Filipina, Timnas U19 Indonesia WAJIB Menang Lawan Myanmar, Thailand vs Vietnam Saling Bunuh

- 8 Juli 2022, 22:53 WIB
Timnas U-19 Indonesia berhasil mengalahkan Filipina 5-1 dan membuka peluang lolos ke semifinal berstatus juara grup A AFF U-19 2022, jika Vietnam vs Thailand imbang di laga terakhir.
Timnas U-19 Indonesia berhasil mengalahkan Filipina 5-1 dan membuka peluang lolos ke semifinal berstatus juara grup A AFF U-19 2022, jika Vietnam vs Thailand imbang di laga terakhir. /Twitter @PSSI

 

BERITA KBB - Peluang lolos Timnas U19 Indonesia dari Grup A Piala AFF 2022 terbuka lebar. Setelah tadi mengandaskan Timnas Filipina U19 dengan skor telak 1-5.
 
Dengan kemenangan yang diraih Ronaldo Kwateh cs, membuat Garuda Muda mengolek delapan poin dari dua kali menang (Brunei Darussalam dan Filipina) dan dua kali imbang (Vietnam dan Thailand).
 
Anak asuh Shin Tae Yong ini memiliki peluang lolos ke semifinal baik sebagai juara grup atau runner up meskipun saat ini jumlah poin Timnas U19 Indonesia selisih dua poin dari Vietnam maupun Thailand. Tetapi, Vietnam dan Thailand di pertandingan terakhir mereka saling bertemu dan harus saling membunuh.
 
 
Laga lain pada Jumat 8 Juli 2022, Vietnam berhasil mengalahkan Myanmar dengan skor 3-1. Sedangkan Thailand mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor 2-0. Vietnam dan Thailand masih kalah selisih gol dari Indonesia, karena sejauh ini Indonesia memiliki selisih gol 11, Vietnam 9, dan Thailand enam.
 
Simak yuk sejumlah skenario yang sudah Berita KBB rangkum agar Indonesia U19 bisa lolos ke semifinal.
 
1. Indonesia sebagai juara grup
Indonesia akan menjadi juara grup A bila di laga akhir dapat mengalahkan Myanmar dengan skor berapa pun pada Minggu 10 Juli 2022. 
 
Di pertandingan lainnya, Thailand dan Vietnam mesti berbagi angka. Sehingga, Vietnam akan menemani Indonesia sebagai runner up lantaran menang selisih gol dari Thailand.
 
 
2. Indonesia sebagai runner up
Indonesia wajib menang atas Myanmar dan di tempat lainnya, salahsatu antara Thailand atau Vietnam harus ada yang menang, maka Indonesia keluar sebagai runner up.
 
3. Indonesia Tersingkir
Jika Timnas U19 Indonesia di laga akhir kalah dari Myanmar, maka harapan mereka untuk lolos ke babak semifinal kandas. Terlebih, jika laga antara Thailand dengan Vietnam berakhir dengan imbang.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x