PSSI Gelar Rapat Atas Tersingkirnya Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF 2022

- 11 Juli 2022, 10:12 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (tengah) memberikan keterangan kepada pewarta usai timnas U-19 menang 5-1 atas Myanmar pada laga pamungkas Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu 10 Juli 2022.
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (tengah) memberikan keterangan kepada pewarta usai timnas U-19 menang 5-1 atas Myanmar pada laga pamungkas Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu 10 Juli 2022. /Antara/

BERITA KBB– Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) akan menggelar rapat untuk menentukan sikap atas tersingkirnya Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 karena hasil imbang antara Vietnam vs Thailand.

Sebab, hasil imbang tersebut menjadikan skuad garuda tidak bisa lolos semifinal walaupun saat melawan Myanmar, Timnas Indonesia U-19 menang dengan skor 5-1.

"Kami akan membicarakannya terlebih dahulu di PSSI. Kami akan menyampaikan bahwa kami cukup dirugikan," ujar Ketua PSSI Mochammad Iriawan saat dihubungi wartawan, Senin 11 Juli 2022.

 Baca Juga: Ketar-Ketir! Shin Tae Yong: Mereka Takut Dengan Indonesia, Penyebab Garuda Muda Gagal Lolos Ke Semifinal

Salah satu hal yang menjadi sorotan dari proses tersebut adalah pertandingan antara Vietnam vs Thailand yang dinilai kurang agresif.

Dalam rapat tersebut, kata Iriawan, pihaknya akan memutar kembali video pertandingan dan akan menganalisanya. “Guna memastikan apakah kami akan mengajukan protes,” tuturnya.

Ia juga menyebutkan, saat ini ia dan PSSI belum bisa menilai apakah pertandingan antara Vietnam vs Thailand memang bermain mata atau tidak.

 Baca Juga: Timnas Indonesia Tak Lolos ke Semifinal, Netizen hingga Shin Tae-yong Kritik Regulasi Piala AFF U-19

"Kami tidak bisa menilai apakah ada 'permainan' atau tidak. Nanti yang bisa menilai adalah Komisi Disiplin AFF," ujar Iriawan.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah