TNI Siap Bantu Proses Autopsi Ulang Brigadir J, Panglima: Kita Hadirkan Dokter-Dokter Terbaik

- 23 Juli 2022, 15:53 WIB
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa (kiri) menegaskan pihaknya siap membantu proses autopsi ulang Brigadir J yang tewas akibat dugaan kasus pembunuhan berencana.
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa (kiri) menegaskan pihaknya siap membantu proses autopsi ulang Brigadir J yang tewas akibat dugaan kasus pembunuhan berencana. /Kolase foto/Antara/ist

BERITA KBB - Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa menegaskan kesiapan TNI untuk memberikan bantuan pada pelaksanaan autopsi ulang terhadap jasad Brigadir J.

Meskipun pihak TNI belum menerima permohonan secara resmi dari pihak kepolisian.

Penyataan itu disampaikan Andika setelah memberi pembekalan kepada para Taruna dan Taruni AAL di KRI Bima Suci-945 di Markas Kolinlamil, Jakarta, Jumat, 22 Juli 2022.

Baca Juga: Link Pembelian Dan Harga Tiket Nonton Konser Westlife Di Sentul International Convention Center Bogor

"Jadi saya, TNI siap membantu dan kita pasti hadirkan dokter-dokter maupun semua perangkat medis yang diperlukan yang terbaik. Karena ini adalah misi kemanusiaan," jelas Andika Perkasa dikutip dari pmjnews.

Namun begitu, Andika perlu memastikan terlebih dahulu tim dokter yang akan diterjunkan untuk membantu proses autopsi tersebut. Ia juga bisa turut mengawasi obyektivitas hasil autopsi Brigadir J.

"Saya ingin memastikan detilnya supaya saya sendiri bisa mengawasi, mengawasi obyektivitas, itu kan tidak mudah di lapangan. Saya harus pastikan rumah sakit mana, tim dokternya pun kita pilih yang senior, sehingga mereka bisa memberikan penilaian maupun misalnya sumbangsih dari segi keilmuan itu lebih maksimal," terangnya.

Baca Juga: Link Pembelian Dan Harga Tiket Nonton Borneo FC vs Arema FC Di Stadion Segiri Samarinda

"Dan yang lebih penting memang terkendali dalam arti tidak intervensi sedikit pun sehingga mereka bisa memberikan opini yang benar-benar obyektif," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x