5 Pemain Muda Inter Milan yang Resmi Dipinjamkan, Nomor 3 Anak Sang Legenda

- 26 Juli 2022, 20:41 WIB
Sejumlah pemain muda Inter Milan berhasil dipinjamkan ke beberapa klub baik di Italia atau luar Italia
Sejumlah pemain muda Inter Milan berhasil dipinjamkan ke beberapa klub baik di Italia atau luar Italia /Twitter Daniel Marie/

Berita KBB - Manajemen Inter Milan berhasil menyekolahkan sejumlah pemain muda mereka yang bisa saja di masa depan menjadi investasi untuk menyeimbangkan neraca keuangan.
 
Pemain-pemain Inter Milan yang dipinjamkan itu ada yang ke sesama tim Serie-A, Serie-B, atau Serie-C. Bahkan ada pula yang dipinjamkan ke luar Italia.
 
Berikut ini Berita KBB akan himpun pemain-pemain yang dipinjamkan manajemen di musim 2022/2023:
 
1. Zinho Vanheusden
Pemain berusia 22 tahun asal Belgia ini telah resmi dipinjamkan Inter Milan ke tim Belanda, AZ Alkmaar hingga 30 Juni 2023. Dia dipinjam dengan nominal Rp 139,5 miliar.
 
 
Sebelumnya, Zinho memang menjadi pemain langganan untuk dipinjamkan, semisal ke Genoa dan Standard Liege hingga ditebus, tetapi Inter Milan mengaktifkan klausul buy back. Kini, Zinho dipinjamkan ke AZ Alkmaar dengan opsi penebusan.
 
2. Sebastiano Esposito
Pemain muda Inter Milan lainnya yang berhasil dipinjamkam ialah Esposito.
 
Penyerang Inter Milan itu dipinjamkan ke klub Belgia, Anderlecht sampai Juni 2023 dengan biaya Rp 86,91 miliar.
 
Esposito beberapa kali dipinjamkan Inter Milan, seperti ke FC Basel, Venezia, dan SPAL. Kini, Esposito mesti harus menampilkan penampilan terbaik bila memang ingin dipanggil kembali ke dalam skuad Nerazzurri. Anderlecht pun diberikan opsi penebusan untuk Esposito ini.
 
 
3. Filip Stankovic
Inter Milan memang tak ada habisnya pemain berposisi penjaga gawang. Kini, Inter Milan memiliki penjaga gawang masa depan dalam diri Filip Stankovic yang merupakan anak dari Legenda Inter Milan, Dejan Stankovic.
 
Usianya yang kini menginjak 20 tahun, Stankovic mendapatkan pengalaman bermain sebagai starter di kasta tertinggi Liga Belanda setelah dia berhasil membawa FC Volendam promosi ke Eredevisie.
 
Dia dipinjamkan ke Volendam selama semusim hingga Juni 2023 seharga Rp 7,82 miliar.
 
4. Gaetano Oristanio
Inter Milan tidak hanya meminjamkan satu pemain ke FC Volendam. Tetapi, mereka meminjamkan pula pemain mudanya, Gaetano Oristanio yang bermain di posisi gelandang serang.
 
Oristanio bersama Stankovic musim lalu berhasil membawa Volendam naik kasta ke Eredevisie. Kondisi ini sangat bagus untuk pengalaman keduanya.
 
 
Gaetano Oristanio dipinjamkan Inter Milan ke Volendam selama semusim hingga Juni 2023 seharga Rp 11,30 miliar.
 
5. Samuele Mulattieri
Pemain kelahiran 2000 ini berhasil berlabuh ke Frosinone yang berada di Serie-B Italia. Dia dipinjamkan selama semusim hingga Juni 2023 seharga Rp 34,76 miliar. Mulattieri sebelumnya sempat dipinjamkan ke beberapa klub, seperti Crotone dan Volendam. Saat membela Volendam dia bermain baik dan saat berseragam Crotone pun dia bermain bagus tetapi lebih banyak alami cedera.***
 
 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x