Terungkap, Ternyata Inter Milan Tak Cuma-cuma Jual Zaniolo, Gabigol, hingga Yann Karamoh, Ternyata Ini Manfaat

- 29 Juli 2022, 05:47 WIB
Inter Milan
Inter Milan /Instagram/@inter
 
BERITA KBB - Inter Milan memiliki metode transfer yang masih diandalkan dalam beberapa tahun terakhir, yakni persentase penjualan kembali di masa depan. Formula ini sebenarnya sudah banyak diterapkan oleh beberapa klub.
 
Berdasarkan Gazzetta Della Sport mengatakan ada dua situasi yang sedang dipantau Inter Milan, yakni terkait transfer Nicolo Zaniolo dan Gabriel Barbosa.
 
Untuk kasus transfer Zaniolo, dia meninggalkan Inter Milan dalam bagian operasi transfer Radja Nainggolan. Zaniolo saat itu merupakan prospek masa depan dan pembibitan terbaik Inter.
 
 
 
 
Inter Milan mengambil biaya penjualan kembali Zaniolo sebesar 15 persen dari AS Roma, misal AS Roma menjualnya seharga 50 juta euro, maka Inter Milan mendapat sekitar 7,5 juta euro.
 
Hal serupa pun diterapkan saat transfer Gabriel Barbosa alias Gabigol. Setelah pinjaman ke Benfica dan Santos, penjualan permanen Barbosa terjadi ke Flamengo sebesar 17,5 juta euro. Bersama Flamengo, dia mampu meraih empat gelar nasional dan dua gelar kontinental. Namun, bila Barbosa berganti klub maka Inter Milan akan mendapatkan uang sekitar 10 persen dari penjualannya.
 
Bukan hanya dua nama itu, Inter Milan banyak memasukkan klausul persentase dalam sistem jual beli pemain, ada pula pemain, seperti Federico Bonazzoli dan nama menarik lainnya adalah Yann Karamoh dari Parma.
 
Yann Karamoh dibeli Inter Milan dari klub Ligue 1, Bordeaux sebesar 8 juta euro, tetapi bila nanti dia dijual maka Inter akan mendapat biaya persentase sebanyak 50 persen.
 
Transfer lainnya ialah Eduardo Vergani. Penyerang kelahiran 2001 itu tiba di Inter usia 13 tahun dan berkembang di primavera. Pada Agustus musim lalu, dia pindah ke Salernitana tanpa biaya alias gratis dengan syarat Inter Milan akan mendapat persentase 30 persen dari penjualannya di masa depan.(***)
 
 
 
 
 

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x