Daftar Pelatih Kelas Dunia yang Menganggur, Siapa yang Layak Melatih Persib?

- 11 Agustus 2022, 18:57 WIB
Daftar Pelatih Kelas Dunia yang Menganggur, Siapa yang Layak Melatih Persib?
Daftar Pelatih Kelas Dunia yang Menganggur, Siapa yang Layak Melatih Persib? /Instagram Bandung Unity Boys/
 
BERITA KBB - Persib Bandung saat ini tidak memiliki pelatih kepala sejak ditinggal Roberts Alberts pada Rabu, 10 Agustus 2022.

Sehingga saat ini Budiman Yunus ditunjuk menggantikan sementara posisi Roberts Rene Alberts jelang laga Persib Bandung menghadapi PSIS Semarang yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Sabtu,13 Agustus 2022 mendatang.

Roberts Alberts mundur dari jabatannya sebagai pelatih kepala sejak Persib Bandung hanya memiliki satu poin dari tiga pertandingan terakhir yang dijalaninya.
 
Baca Juga: Harga Tiket Persib vs PSIS Semarang di Stadion GBLA, Ayo Dukung Penuh Pasukan Pelatih Budiman!!

Hal ini juga sempat diserukan bobotoh ketika menggelar aksinya pada Rabu, 10 Agustus 2022 di depan Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

Dalam seruannya tersebut, bobotoh meneriakan 'Rene Out' dan meminta manajemen Persib Bandung untuk memberhentikan Roberts Alberts sebagai pelatih.

Komisaris PT PERSIB Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar dalam laman situs persib menyatakan bahwa, perlu waktu bagi PERSIB untuk menghadirkan sosok pelatih yang baru.
 
Baca Juga: Motif Pembunuhan Brigadir J Akhirnya Terungkap, Mahfud MD: Sensitif, Menyangkut Orang Dewasa

Mudah-mudahan tidak terlalu lama akan datang pelatih baru. Mudah-mudahan sosok baru lebih baik dan bisa membawa PERSIB meraih hasil maksimal musim ini,” ucapnya kata Wa haji umuh sapaan akrabnya.

Sejak kosongnya posisi yang semenjak ditinggal Robert, beberapa pelatih ini diisukan untuk menjadi pelatih persib selanjutnya, diantaranya adalah Paul Munster, Luis Milla dan Mario Gomez.

Paul Munster adalah salah satu pelatih asing pelatih asal Irlandia Utara yang cukup baik di dunia sepak bola tanah air.
 
Baca Juga: Link Nonton Keseruan Drama Korea Alchemy Of Souls Episode 1 Sampai 16 di Netflix

Pasalnya, Paul Munster berhasil membawa Bhayangkara FC bersaing di papan atas Liga 1 musim 2019 dengan menduduki posisi keempat dan terus membaik pada musim ‪2021-2022‬.

Luis Milla adalah Pelatih asal Spanyol yang pernah membawa perubahan dalam permainan sepak bola Timnas Indonesia. Meskipun saat itu gagal membawa timnas Indonesia menjadi juara, Luis Milla dinilai membawa perubahan dalam permainan Skuad Garuda.

Mario Gomez adalah Pelatih asal Argentina yang sebelumnya juga pernah melatih tim Persib pada periode ‪2017-2018‬. Pelatih yang telah berusia 65 tahun ini memang sudah tidak asing bagi dimata para bobotoh Persib.
 
Baca Juga: Biodata dan Profil Lengkap Budiman Yunus Asisten Pelatih Persib yang Saat ini Jadi Pengganti Robert Alberts

Walaupun Mario Gomez belum bisa menghantarkan Persib menjadi juara liga, Pelatih asal Argentina tersebut itu dinilai mampu tampil apik dan baik ketika menangani tim persib bandung di tahun ‪2017-2018‬.

Ketiga nama Pelatih tersebut mencuat sejak mundurnya Roberts Alberts sebagai posisi pelatih. Kabarnya, saat ini  juga mereka diketahui masih tanpa klub.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah