Biodata dan Profil Lengkap Budiman Yunus Asisten Pelatih Persib yang Saat ini Jadi Pengganti Robert Alberts

- 11 Agustus 2022, 18:19 WIB
Pelatih sementara Persib, Budiman.
Pelatih sementara Persib, Budiman. /Instagram/@persib/
 
BERITA KBB - Profil Budiman Yunus yang kini menjadi hal menarik untuk disimak. pasalnya, beliau saat ini akan menjadi pelatih sementara untuk menangani tim Persib Bandung.

Seperti yang diketahui, PERSIB dan Robert Rene Alberts sepakat untuk tidak melanjutkan kerjasama pada Liga 1  musim ‪2022-2023‬.

Mengutip dari halaman situs persib, diketahui bahwa Persib dan Robert telah mengakhiri kerjasamanya. Hal ini tak lepas dari hasil evaluasi performa tim maung bandung yang hanya meraih satu poin dari tiga laga pertandingan terakhir.
 
Baca Juga: Profil dan Sosok Pelatih Semengara Persib Budiman, Ternyata Sempat Jadi Legenda Klub Ibukota Persija

"PERSIB dan Robert sepakat untuk tidak melanjutkan kerjasama pada Liga ‪1 2022-2023‬ ini. Hal tersebut tak lepas dari hasil evaluasi performa PERSIB yang  dari tiga pertandingan hanya meraih satu poin," tulisnya dari laman situs persib.

Dari laman situs tersebut juga dijelaskan bahwa mengenai mundurnya dari jabatan Pelatih Kepala merupakan tindakan yang diambil robert.

"Keputusan mundur dari pelatih kepala merupakan sikap yang diambil Robert. Langkah itu diambil demi kebaikan PERSIB," tulisnya.
 
Baca Juga: Pasca Mundur Dari Kursi Pelatih Persib, Robert Alberts Ucapkan Hal Ini ke Bobotoh

Budiman Yunus adalah sosok yang ditunjuk PERSIB sebagai pengganti Robert Alberts untuk menjadi pelatih Persib sementara.

Pelatih Persib sementara itu saat ini akan mempersiapkan timnya untuk berlaga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung melawan PSIS Semarang, Sabtu, 13 Agustus 2022.

Untuk mengetahui siapa itu Budiman Yunus, simak biodata dan profilnya disini.
 
Baca Juga: Kode Redeem Mobil Legend Hari Ini, Kamis 11 Agustus 2022. Segera Klaim dan Dapatkan Hadiah Skin Gratis

Budiman Yunus saat ini merupakan pelatih sementara saat Persib Bandung  yang akan menghadapi PSIS Semarang pada laga Sabtu, 13 Agustus 2022.

Budiman Yunus lahir di Bandung pada tanggal 5 Agustus 1972. mengutip karirnya pada situs transfermarkt.co.id, Budiman berpengalaman sebagai Asisten Pelatih dan Pelatih Kepala.

Dalam situs tersebut, dituliskan juga bahwa pada tahun 2015 Budiman Yunus menduduki posisi sebagai Kepala Pelatihan Akademi di Persib Youth Academy.

Budiman juga aktif menjadi asisten pelatih di Blitar United pada 1 Januari 2019 hingga 20 juni 2019.

Setelah itu, beliau menjadi pelatih kepala bandung united pada 1 juli 2019 hingga 31 desember 2019.

memasuki awal tahun 2020, terhitung 1 Januari 2020 Budiman bertugas sebagai asisten pelatih persib bandung hingga saat ini dipercaya menjadi pelatih kepala oleh Persib.

Dari jajaran pelatih bagian teknik pada klub Persib bandung di musim ini, hanya Budiman Yunus yang tersisa di bagian teknik.

Sementara itu Komisaris PT PERSIB Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar dalam laman situs persib memastikan, bahwa Persib akan cepat menemukan pelatih pengganti Robert.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x