Budiman Pimpin Latihan Di Stadion GBLA Pasca Robert Alberts Mundur Dari Kursi Pelatih Persib

- 11 Agustus 2022, 21:22 WIB
Budiman Yunus mulai berperan menggantikan Robert Alberts. Ia senang Ciro Alves bergabung.
Budiman Yunus mulai berperan menggantikan Robert Alberts. Ia senang Ciro Alves bergabung. /Media official Persib/
 
BERITA KBB - Pasca mundurnya Robert Alberts, kini Budiman Yunus memimpin sesi latihan tim Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Kamis sore, 11 Agustus 2022.

Budiman Yunus telah ditunjuk menjadi pelatih sementara dalam rangka untuk mengisi kekosongan posisi pelatih kepala semenjak Robert Rene Alberts mengundurkan diri.

Mengenal sosok Budiman Yunus yang dikenal juga dengan nama Budiman, merupakan asisten pelatih tim Persib Bandung yang kini dipercaya menjadi pelatih sementara pangeran biru.
 
Baca Juga: Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Dirumorkan Digugat Cerai Mantan Kapten Inter Milan Ini Dibuang Timnya, Siapa Dia?

Budiman Yunus memiliki pengalaman yang cukup panjang. beliau berpengalaman pernah menjabat sebagai Asisten Pelatih dan Pelatih Kepala.

Mengutip dari situs transfermarkt.co.id, dituliskan bahwa Budiman pernah menduduki posisi sebagai Kepala Pelatihan Akademi di Persib Youth Academy pada tahun 2015 lalu.

Tidak hanya itu, Budiman juga pernah aktif menjadi asisten pelatih di Blitar United pada periode 1 Januari 2019 sampai dengan 20 juni 2019.
 
Baca Juga: Tegas! Kapolri Bubarkan Satgassus Polri Yang Sempat Diketuai Ferdy Sambo, Ternyata Ini Alasannya

Setelah itu, beliau aktif menjadi pelatih kepala Bandung United pada 1 juli 2019 hingga 31 desember 2019. kemudian terhitung 1 Januari 2020 Budiman ditunjuk menjadi asisten pelatih persib hingga sekarang.

Dari pengalaman yang cukup menjanjikan, saat ini Budiman dipercaya untuk menjadi pelatih sementara untuk tim maung bandung.

Pada tahapan sesi latihan sore ini, Budiman mulai melatih tim maung bandung dengan diawali latihan pemanasan yang selanjutnya melakukan menu penyelesaian akhir.
 
Baca Juga: 10 Link Twibbon Hari Pramuka Ke 61 Tahun di Tanggal 14 Agustus 2022

Mengutip dari laman situs persib, para pemain Persib Bandung menggunakan metode pelatihan yang sama walaupun anggota tim dibagi menjadi dua.

"anggota tim dibagi dua, masing-masing sisi gawang melakukan program yang sama," tulisnya.

Menariknya, semua pemain terlihat hadir saat melakukan sesi latihan saat ini. Pemain yang sempat absen pada laga sebelumnya, Ciro Alves nampak ikut serta dalam keseluruhan program sesi latihan.
 
Baca Juga: Irjen Ferdy Sambo Membunuh Brigadir J Karena Marah dan Emosi Telah Melukai Martabat Keluarga

Beckham Putra Nugraha juga nampak ikut berlatih, namun masih harus ditemani fisioterapi PERSIB, Benidektus Adi Prianto.

Kemudian ada Ricky Kambuaya dan Victor Igbonefo. Walaupun harus menjalani sesi latihan yang terpisah, bek naturalisasi asal Nigeria itu nampak hadir dilapangan.

Victor Igbonefo saat ini diketahui masih dalam masa pemulihan cedera. sehingga tidak dapat menjalani sesi latihan yang sama dengan pemain lainnya. Sementara itu Henhen Herdiana dikabarkan masih absen.

Dalam persiapnya untuk menatap laga lanjutan Liga ‪1 2022-2023‬, Para pemain Persib Bandung saat menjalani latihan terlihat dengan penuh semangat.

Maung Bandung akan menjamu PSIS Semarang di Stadion Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 13 Agustus 2022 mendatang.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x