Kabareskrim Tak Beberkan Motif Pembunuhan Berencana Brigadir J, Mahfud MD: Terlalu Sensitif!

- 11 Agustus 2022, 19:46 WIB
Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto saat umumkan motif pembunuhan terhadap Brigadir J.
Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto saat umumkan motif pembunuhan terhadap Brigadir J. /Instagram/@agusandrianto/

 

BERITA KBB - Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri, Komjen Agus Andrianto, memastikan, saat ini pihaknya tidak akan membuka motif pembunuhan berencana Brigadir J oleh tersangka Irjen Pol Ferdy Sambo.
 
Agus mengatakan, sementara ini, informasi soal motif tersebut hanya untuk kalangan penyidik dan berharap akan terbuka dengan sendirinya saat persidangan.
 
Soal motif pembunuhan, Agus juga menyinggung pernyataan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD yang menyebut bahwa motif kasus pembunuhan Brigadir J terlalu sensitif sehingga hanya bisa dikonsumsi orang dewasa.
 
 
Menurut Agus, apa yang disampaikan Mahfud bisa digunakan sebagai narasi tentang motif kasus pembunuhan Brigadir J tersebut.
 
Saat ini tim penyidik juga masih menunggu hasil penyelidikan Inspektorat Khusus (Itsus) yang fokus mendalami dugaan pelanggaran etik dalam kasus pembunuhan Brigadir J.
 
Sementara itu, Presiden Jokowi meminta Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mengungkap kasus kematian Brigadir J secara terbuka.
 
 
Menurut Jokowi, Polri harus mengungkap kasus pembunuhan Brigadir J secara terbuka, agar kepercayaan masyarakat terhadap institusi itu tidak menurun.***
 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x