Inter Milan Ngamuk, Spezia Dibantai Tiga Gol Tanpa Balas

- 21 Agustus 2022, 08:05 WIB
Inter Milan Ngamuk, Spezia Dibantai Tiga Gol Tanpa Balas
Inter Milan Ngamuk, Spezia Dibantai Tiga Gol Tanpa Balas /Reuters/

 
BERITA KBB - Inter Milan meraih hasil positif dengan mengalahkan Spezia 3-0 di Stadion Giuseppe Meazza, dini hari tadi. Tiga gol dicetak oleh Lautaro Martinez di menit 35, Hakan Calhanoglu menit 52, dan Correa menit 82.
 
Dengan kemenangan ini, Nerazzurri untuk sementara berada di peringkat pertama dengan mengoleksi enam poin.
 
Secara keseluruhan, pertandingan antara Inter Milan vs Spezia ini didominasi oleh tim tuan rumah, di mana pengusahaan bola Inter Milan unggul dengan 55 persen, sedangkan Spezia hanya 45 persen. 
 
 
Saking kuatnya, Inter Milan pun tak mempersilaka Spezia melakukan tendangan mengarah ke gawang satu kali pun.
 
Raihan kemenangan ini membuat Inter Milan sudah mampu mencetak sebanyak lima gol dari dua pertandingannya musim ini, yakni dua gol melawan Lecce pekan kemarin dan tiga gol melawan Spezia ini.
 
Jalannya pertandingan, Inter Milan berhasil melakukan percobaan tembakan sebanyak 19 kali sedangkan Spezia hanya melakukan percobaan dua kali. Il Toro memiliki banyak peluang di babak pertama bersamaan dengan sundulan Lukaku yang membentur mistar gawang Dragowski.
 
 
Tetapi, akhirnya Inter Milan berhasil memecahkan kebuntuan saat pertandingan berjalan 35 menit, melalui skema umpan jauh yang diberikan Barella, kemudian disundul oleh Lukaku menuju ke Lautaro, dan Lautaro pun tak ingin menyiakannya dengan langsung melakukan tembakan mendatar ke arah bawah kanan Dragowski.
 
Selanjutnya, gol kedua melalui skema yang hampir sama dengan Lukaku mendapatkan suplai bola dari tengah, lalu striker asal Belgia itu menggiring bola hingga ke kotak penalti dan lakukan sentuhan satu dengan dengan Skriniar hingga bola membentur bek Spezia dan menjadi liar sehingga bisa dimanfaatkan oleh Hakan Calhanoglu untuk langsung menyambarnya melalui sebuah tembakan terukur ke bawah kiri Dragowski, dan kedudukan menjadi 2-0.
 
Pelatih Inter, Simone Inzaghi lantas membuat sebuah perubahan dengan mulai memasukkan para pemain yang ada di bench, seperti Correa, Dzeko, Gagliardini, Gosens, hingga Asllani. Hasilnya, Inter kemudian mencetak gol ketiga lewat skema yang sama pula, dari tengah melalui Gagliardini yang memberikan umpan jauh ke Dzeko lalu penyeranf jangkung ini bebas perangkap offside dan mencoba menggocek penjaga gawang Spezia, tetapi bola langsung diberikan ke Correa dan gol.
 
Berikut susunan pemain kedua tim:
Inter Milan: 3-5-2
Handanovic
Skriniar, De Vrij, Bastoni
Dumfries, Barella, Brozovic (Asllani), Hakan (Gagliardini), Di Marco (Gosens)
Lautaro (Correa), Lukaku (Dzeko)
 
Spezia: 3-5-2
Dragowski
Nikolaou, Kiwior, Caldara (Hristov)
Reca, Bastoni (Kovalenko), Bourabia, Sala (Holm), Gyasi (Strelec)
Nzola, Agudelo (Ellertsson)

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x