Setibanya Jokowi Di Pasar Cicaheum, Bandung Langsung Membagikan Bantuan Sosial Kepada Pedagang

- 28 Agustus 2022, 14:51 WIB
Setibanya Jokowi Di Pasar Cicaheum, Bandung Langsung Membagikan Bantuan Sosial Kepada Pedagang
Setibanya Jokowi Di Pasar Cicaheum, Bandung Langsung Membagikan Bantuan Sosial Kepada Pedagang /Setpres

BERITA KBB - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) telah tiba di pasar Cicaheum, kabupaten Bandung pada hari Minggu siang.

Setibanya di di pasar Cicaheum pada Pukul 09.21 WIB, Jokowi yang diampingi oleh ibu Iriana langsung menyapa para pedagang sekaligu menyerahkan bantuan sosial.

Dilansir dari Antara, bantuan sosial tersebut diantaranya adalah Bantuan Langsung Tunai (BLT), Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Modal Kerja (BMK) yang dikhususkan untuk para pedagang pasar dan pedagang kaki lima.

Baca Juga: Tensi AS-Turki Terancam Memanas, Turki Berusaha Tetap Netral di Tengah Konflik Rusia-Ukraina

"Pagi hari ini saya sama seperti di provinsi-provinsi yang lain, memberikan bantuan sembako kepada penerima manfaat PKH dan juga memberikan tambahan modal usaha, tambahan modal kerja, kepada pedagang di pasar, kepada pedagang kaki lima," ucap Jokowi kepada awak media dikutip dari Antara.

Jokowi juga sempat melihat-lihat kondisi pasa Cicaheum, menurutnya kondisi pasa Cicaheum sudah kurang baik dan jika diperlukan pasar Cicaheum akan mendapatkan perbaikan.

Baca Juga: Putusan Etik Terhadap FS Bisa Menghambat Penyelidikan Kasus Pembunuhan Berencana Brigadir J

"Tadi saya menanyakan ke Pak Gubernur (Jawa Barat), Pak Wali Kota (Bandung) mengenai pasar ini, kalau memang perlu dibangun ya kita siap untuk membangun, tapi memang ini lahannya milik BUMD, sehingga kalau pemerintah bantu ke BUMD tadi. tadi saya tawarkan bangung," ujar Jokowi.***

 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x