Laga Sengit Manchester United vs Arsenal dengan Skor 3-1

- 5 September 2022, 16:53 WIB
Laga Sengit Manchester United vs Arsenal dengan Skor 3-1
Laga Sengit Manchester United vs Arsenal dengan Skor 3-1 /



BERITA KBB - Laga sengit tersaji dalam pertemuan Manchester United vs Arsenal di stadion Old Trafford, Inggris, Minggu 4 September 2022. Dalam laga tersebut sang setan merah berhasil menekuk Arsenal dengan skor 3-1.

Man United sendiri bermain lebih agresif di hadapan pendukung setiap nya namun Arsenal tidak mau kalah dengan memberikan serangan balasan.

Laga ini menjadi debut awal Antony yang mencetak gol pembuka MU di menit ke-35. Kemudian berhasil dibalas Arsenal melalui tendangan Bukayo Saka pada menit ke-60.

Baca Juga: Laga Valencia vs Getafe, Bangkitnya Sang Los Che di Tengah Keterpurukan

Tetapi, Manchester United kembali memberikan jarak keunggulan melalui tendangan Marcus Rashford pada menit ke-66 dan menit ke-75.

Dengan kemenangan ini, Manchester United melaju dengan apik sebab berhasil menghentikan laju sempurna Arsenal di awal musim.

Laju Pertandingan

 
Pada babak awal MU memang mencoba melakukan tekanan kepada The Gunners sehingga harus menjaga organisasi lini belakang.

Di tengah penyerangan, MU dikejutkan dengan gol Martinelli di menit ke-11. Tembakan terarah dalam situasi satu lawan satu. Namun, demikian gol itu dianulir wasit karena pelanggaran Eriksen dalam proses serangan.
 
Baca Juga: Cara Download Lagu MP3 Gratis Tanpa Aplikasi Tambahan Dan Salin Link, Bukan Di Y2Mate

Hal ini tentu saja memompa semangat MU untuk makin agresif menyerang, The Gunners pun membangun kepercayaan diri kembali dengan melakukan serangan-serangan berbahaya.

Seperti pada menit ke-32, De Gea dipaksa membuat penyelamatan gemilang untuk sundulan Martinelli dari sisi kiri.

Namun MU pada menit ke-35 membuka  keunggulan dengan skema serangan cepat, Rashford membagi bola untuk Antony yang lolos dari kawalan di sisi kanan serangan MU. Sepakan melengkung ke tiang jauh. Gol! Man United 1-0 Arsenal.

Unggul membuat MU bermain kian percaya diri. 10 menit sisa babak pertama jadi milik Setan Merah, tapi Arsenal terus mencoba menekan tuan rumah.

Tidak ada gol tambahan hingga akhir 45 menit pertama. Skor 1-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.
 
Baca Juga: Situs Compress Video Lebih Cepat, Tanpa Install Aplikasi Compress Video

Babak kedua

Pada babak ke dua, Arsenal berusaha membalas tekanan sehingga membuat MU untuk bertahan. Pada 10 menit pertama, serangan-serangan Arsenal cukup membuat MU tertekan.

Gol untuk Arsenal pun berhasil tercipta pada menit ke-60. MU sendiri kehilangan bola di area berbahaya. Odegaard lantas coba mengirim umpan terobosan untuk Jesus di tengah kotak penalti. Bola lepas, tapi jatuh di kaki Saka yang datang dari lini kedua. Gol! Man United 1-1 Arsenal.

Namun MU pun melakukan balasan pada enam menit berselang dengan Rashford yang berlari dalam situasi satu lawan satu menghadapi Ramsdale. Gol! Man United 2-1 Arsenal.

Menit ke-76, Arsenal kembali kebobolan. Lagi-lagi kesalahan dalam jebakan offside. Eriksen lolos dan berlari ke kotak penalti, lalu mengoper ke Rashford yang siap meneruskan bola di sisi kiri. Gol! Man United 3-1 Arsenal.

10 menit terakhir, Arsenal terus coba menekan. MU sesekali menghadapi situasi berbahaya, tapi masih bisa mempertahankan keunggulan dengan baik.

Tambahan waktu empat menit pun tidak cukup bagi The Gunners. Wasit meniup peluit panjang. Skor 3-1 untuk kemenangan Man United.


Susunan pemain

MANCHESTER UNITED (4-2-3-1): David de Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane, Lisandro Martinez (80' Harry Maguire), Tyrell Malacia; Christian Eriksen, Scott McTominay; Antony (58' Cristiano Ronaldo), Bruno Fernandes, Jadon Sancho (67' Fred); Marcus Rashford (80' Casemiro).

ARSENAL (4-2-3-1): Aaron Ramsdale; Ben White (80' Takehiro Tomiyasu), Gabriel Magalhaes, William Saliba, Oleksandr Zinchenko (74' Edward Nketiah); Albert Sambi Lokonga (74' Fabio Vieira), Granit Xhaka; Bukayo Saka, Martin Odegaard (73' Emile Smith-Rowe), Gabriel Martinelli; Gabriel Jesus.


 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah