Peringkat Kevin/Marcus Turun dari Rangking Satu Dunia

- 20 September 2022, 20:08 WIB
Untuk pertama kalinya ganda putra Indonesia Marcus Gideon-Kevin Sanjaya atau The Minnions, turun ke peringkat 2 ranking BWF terbaru.
Untuk pertama kalinya ganda putra Indonesia Marcus Gideon-Kevin Sanjaya atau The Minnions, turun ke peringkat 2 ranking BWF terbaru. /Tangkapan layar /Instagram @k.sofficial


BERITA KBB - Pasang ganda Putra Indonesia  Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi turun peringkat dunia. Awalnya, pasangan yang dijuluki The Minions itu masuk ke peringkat pertama dan pada pekan ini BWF mengumumkan Kevin/Marcus tergusur oleh pasangan ganda Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Pasangan Takuro/Yugo mampu membukukan ‪102.050‬ poin  sedangkan Kevin/Marcus mengoleksi ‪100.327‬ poin. Poin ini tidak terpaut jauh dengan pasangan Lee Yang/Wang Chi Lin yang mengoleksi 99.468 poin dan sekarang menduduki posisi ketiga.

Rangking ini sendiri dipertahankan oleh  Kevin/Marcus selama 214 pekan beruntun. Total pekan yang dihabiskan Kevin/Marcus duduk di posisi nomor satu dunia sendiri adalah 226 pekan.

Baca Juga: Link Download Video YouTube Convert Format Mp3 Pakai YTMP3 dan Clip Converter, Auto Gesit!

Yang membuat The Minions bisa betah di rangking pertama dunia karena pasangan ini sering kali jadi raja BWF Tour dari tahun ke tahun. Dominasi Kevin/Marcus sulit diruntuhkan dalam perihal perebutan gelar juara BWF Tour, terutama di tahun ‪2017-2019‬.

Namun seiring pembekuan ranking yang mulai dibuka dan penampilan Hoki/Kobayashi yang lebih stabil dalam setahun terakhir, Kevin/Marcus pun harus merelakan posisi nomor satu dunia.

Turunnya rangking Kevin/Marcus dari posisi nomor satu dunia, menjadikan Indonesia tidak memiliki pebulutangkis nomor satu dunia di lima disiplin yang ada.

Baca Juga: Pihak Ferdy Sambo Diduga Sengaja Membuat Penyidikan Kasus Pembunuhan Berlarut – Larut, Mengapa?

Selain Hoki/Kobayashi, empat pebulutangkis nomor satu dunia lainnya saat ini adalah Viktor Axelsen, Akane Yamaguchi, Chen Qingchen/Jia Yifan, dan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Indonesia sendiri masih menempatkan tiga ganda putra di posisi 10 besar. Selain Kevin/Marcus, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan ada di peringkat keempat dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ada di posisi keenam.




 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x