Di Hari Pertama, Catur Kota Bandung Berhasil Sumbang 1 Medali Emas dan 1 Perunggu di Porprov Jabar 2022

- 6 November 2022, 19:28 WIB
Kota Bandung melawan Kabupaten Bekasi
Kota Bandung melawan Kabupaten Bekasi /Miradin Syahbana /

BERITA KBB-Sebanyak 194 atlet dari 21 kota/kabupaten se-Jawa Barat resmi bertanding di cabor Catur pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jabar 2022, Minggu 6 November 2022.

Bertempat di Aula Sangkuriang 1, Sari Ater Kabupaten Subang, Cabor Catur nantinya akan bertanding hingga 18 November 2022.

Dan di hari pertama ini, catur Kota Bandung berhasil meraih 1 medali emas dan 1 perunggu. Medali pertama Kota Bandung didapat dari nomor beregu putri Catur kilat.

Baca Juga: IPW Persoalkan Pengangkatan Andi Rian Sebagai Kapolda Kalsel, Mengapa?

Tim yang beranggotakan WFM regita desyari putri, WNM Vania Vindy Chandra, Dewi Fortuna dan Chaterine berhasil mengalahkan tim Kabupaten Bekasi yang dihuni pecatur kelas dunia seperti WGM Dewi Citra bersama timnya.

Kota Bandung mendapatkan 6 kemenangan dan 1 hasil seri. Sementara Kabupaten Bekasi yang mendapatkan medali perak meraih 6 kemenangan dan 1 kali kalah. Posisi ketiga ada tuan rumah Kabupaten Subang dengan 4 kemenangan, 1 seri dan 2 kekalahan.

Ketua Harian Percasi Kota Bandung Salahuddin Al Ayubi mengaku bangga dengan kerja keras para pecaturnya. Menurut dia, kunci raiham medali di nomer beregu putri catur kilat karena strategi penempatan pecatur.

Baca Juga: Lesti Kejora Unggah Potret Liburan Keluarga, Ada Rizky Billar dan Sang Anak, Begini Komentar Netizen

"Awalnya memang kita sempat berfikir akan fifty-fifty karena Kabupaten Bekasi dihuni pecatur handal. Tapi dengan penyusunan strategi yang tepat kita berhasil meraih medali emas," katanya.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x