Dihinggapi Kebuntuan, Skuad Garuda Nusantara Kalah 1-2 Lawan Selandia Baru

- 20 Februari 2023, 11:52 WIB
Dihinggapi Kebuntuan, Skuad Garuda Nusantara Kalah 1-2 Lawan Selandia Baru
Dihinggapi Kebuntuan, Skuad Garuda Nusantara Kalah 1-2 Lawan Selandia Baru /Mantra Sukabumi /Instagram @pssi
 
 
BERITA KBB - Timnas U-20 tumbang dalam laga kedua mini turnamen 2022. Bersua Selandia Baru di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu 19 Februari 2023 malam, skuad Garuda Nusantara kalah 1-2.
 
Gol - gol di laga ini dicetak oleh Oliver John Colotty (58') dan Joshua Herdman (70') untuk Selandia Baru, serta Muhammad Ferarri (90+4') untuk Timnas U-20. Setelah menang besar di laga perdana, Garuda Nusantara akhirnya tumbang.
 
Sejak awal babak pertama, Timnas U-20 langsung mengambil inisiatif permainan. Dimotori Arkhan Fikri dan Zanadin Fariz, mereka langsung memberikan tekanan intens ke lini pertahanan Selandia Baru yang digalang Isaac Hughes. 
 
 
Akan tetapi, skuad Timnas U-20 agak kesulitan menembus lini pertahanan Selandia Baru. Keunggulan fisik yang dimiliki para pemain Selandia Baru sukses mereka manfaatkan dengan baik. Mereka menahan kecepatan para pemain Indonesia. 
 
Sialnya lagi, hingga menit 20 laga, kesulitan ini masih dialami oleh para pemain Timnas U-20. Alhasil, perubahan pun dilakukan. 
 
Kini, mereka mulai menyerang dengan kombinasi umpan-umpan cepat. Upaya ini berhasil sehingga Selandia Baru mulai kerepotan. 
 
Dua peluang emas pun didapat Timnas U-20 via Arkhan Fikri. Sayang, Arkhan gagal memanfaatkan umpan tersebut menjadi gol. 
 
Selepas dua peluang ini, permainan Garuda Nusantara lebih hidup. Mereka lebih berani menekan. 
 
Di sisa waktu babak pertama, Timnas U-20 masih memegang kendali laga. Namun, kesulitan kembali mereka temui, seiring dengan Selandia Baru yang meningkatkan tekanan. Rabbani Tasnim dan kolega mulai banyak melakukan salah umpan.
 
Di sisi lain, Selandia Baru yang mengandalkan serangan balik juga sama-sama mengalami kebuntuan. Alhasil, skor 0-0 untuk kedua tim bertahan sampai babak pertama tuntas.
 
Kiper Ahmet Eyup Tewas dalam Gempa Turki
Memasuki babak kedua, Timnas U-20 mulai melakukan beberapa perubahan. Muhammad Ferarri, Dony Tri Pamungkas, Hugo Samir, dan Muhammad Dzaky dimasukkan Shin Tae Yong untuk menambah tenaga.
 
Namun, alih - alih ada perubahan. Timnas U-20 masih dihinggapi kebuntuan. Sejatinya, mereka mampu memberikan beberapa tekanan apik ke lini pertahanan Selandia Baru. Sayang, penyelesaian akhir mereka masih tidak terlalu bagus.
 
 
Di sisi lain, Selandia Baru main lebih efektif pada babak kedua ini. Mereka masih menitikberatkan permainan mereka di lini pertahanan. Namun, kali ini serangan balik mereka jauh lebih tajam dibandingkan babak pertama tadi.
 
Hasilnya ciamik. Pada menit 58, Selandia Baru sukses membuka keunggulan lewat sontekan Oliver Colotty. Selandia Baru pun sukses membuka keunggulan mereka di babak pertama ini.
 
Unggul satu angka menjadikan Selandia Baru main lebih tenang. Di sisi lain, para pemain Timnas U-20 justru menjadi lebih panik. Alhasil, mereka lebih tergesa - gesa dalam menyerang. Hal itu memberikan Selandia Baru peluang menambah angka.
 
Pada menit 70, Selandia Baru pun sukses menambah keunggulan. Kali ini, giliran sontekan dari Joshua Herdman yang membawa tim asal Oseania itu membobol gawang Timnas U-20.
 
Di sisa waktu babak kedua, Timnas U-20 berusaha mengejar ketertinggalan. Pada menit 90+4, mereka sukses mencetak gol via sundulan Ferarri. 
 
Akan tetapi, gol ini urung menyelamatkan mereka. Selandia Baru pun menang dengan skor 2-1.***

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x