Sea Games 2023 Bulu Tangkis Indonesia vs Kamboja: Komang Ayu Cahya dkk Melaju Ke Semifinal, Apa Kata Mereka?

- 10 Mei 2023, 11:30 WIB
Komang Ayu,Hasil Badminton Tim Putri Indonesia di SEA GAMES 2023 Hari Ini.
Komang Ayu,Hasil Badminton Tim Putri Indonesia di SEA GAMES 2023 Hari Ini. /Dok/PBSI
 

Berita KBB - Tim bulu tangkis putri Indonesia berhasil melaju ke semifinal SEA Games 2023 setelah menaklukkan tim Kamboja dalam pertandingan Indonesia vs Kamboja di Morodok Techo Badminton Hall, Phnom Penh, Kamboja, Selasa 9 Mei 2023.

Dilansir Antaranews, dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 3-0 itu, ketiga wakil Indonesia berhasil menyapu bersih kemenangan atas tim tuan rumah Kamboja.

Dalam pertandingan ini, tim bulu tangkis tunggal putri Komang Ayu Cahya menggilas Phon Chenda dengan skor telak 21-4 di set pertama dan kedua.

Baca Juga: Madrid dan ManCity Akan Bertemu Kembali, Inilah Jadwal Semifinal Liga Champions 2022/23 Pekan Ini!

Kemudian, pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi sukses mengalahkan Cheng Huy/Seavty Teav dengan skor 21-12 di set pertama, dan 21-15 di set kedua.


Pada partai ketiga yang mempertandingkan tim tunggal putri, Ester Wardoyo memastikan tiket semifinal Indonesia setelah melibas wakil Kamboja, Heang Leakhena dengan skor 21-6 di set pertama dan 21-8 di set kedua.


Usai pertandingan bulutangkis Indonesia vs Kamboja itu, Komang Ayu Cahya mengatakan, terkait pertandingan perdananya di Sea Games 2023 ini, dirinya merasa antusias sekaligus tegang saat memasuki lapangan.


"Pada pertandingan ini, saya mencoba-coba pukulan untuk adaptasi. Saya ingin bawa beregu putri meraih medali setidaknya sama dengan tahun lalu, kalau bisa lebih baik," ujar Komang Ayu seperti dikutip Berita KBB dari Antaranews.


Sedangkan terkait kemenangannya, Amalia Cahaya Pratiwi mengatakan, ia dan pasangannya memanfaatkan leg pertama ini untuk bisa menyesuaikan diri dengan karakter kok dan lapangan.


"Pada awal laga kami mencoba menerapkan pola permainan yang lain, tapi justru tertinggal. Setelah itu kami kembali ke pola awal," komentar Amalia.


Terkait pertandingan berikutnya di babak 4 besar menghadapi Filipina, Febriana mengatakan, regu bulu tangkis putri harus bisa menjaga kondisi. Apalagi, Filipina mengalahkan Malaysia dengan skor 3-0.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: AntaraNews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x