Panen Medali di Cabor Bulu Tangkis, Indonesia Berhasil Raih 84 Emas di SEA Games 2023

- 16 Mei 2023, 22:59 WIB
Para pemain bulutangkis Indonesia yang memperoleh emas SEA Games 2023.
Para pemain bulutangkis Indonesia yang memperoleh emas SEA Games 2023. /PBSI/
 
BERITA KBB - Indonesia melampaui target medali emas SEA Games 2023 di Kamboja. Total, kontingen Indonesia berhasil meraih 84 medali emas hingga sore ini. 
 
Kickboxing, jetski, dan bulu tangkis menjadi tiga cabang olahraga terakhir yang memperebutkan medali emas di SEA Games 2023 pada hari Selasa, 16 Mei 2023 pukul 16.25 WIB. Cabang olahraga bulu tangkis panen emas hari ini.  
 
Diandra Ariesta Pieter membawa pulang medali emas ke-80 Indonesia pada SEA Games 2023 di Kamboja. Kickboxer Indonesia ini menjadi yang terbaik di kompetisi kickboxing -55kg putri. 
 
 
Medali perak dari nomor ini diraih oleh Gina Inong Araos dari Filipina. Sedangkan medali perak diraih oleh Chhat Chanmony (Kamboja) dan Nguyen Thi Ngoc Ngan (Vietnam). 
 
Secara total, ia memenangkan dua medali emas di kickboxing. Sebelumnya, Toni Kristian Hutapea menyumbangkan emas ke-81 di nomor kontak lengkap putra -54kg. 
 
Toni mengalahkan pesaingnya Sitthicok Naksawad (Thailand, perak), Mikko Manzano (Filipina, perunggu) dan Nguyen Van Ha (Vietnam, perunggu). 
 
Dua jet Indonesia, Aero Sutan Aswar dan Aqsa Sutan Aswar, meraih emas dan perak di SEA Games 2023. Aswar bersaudara berpartisipasi dalam lomba ketahanan terbuka. 
 
 
Aero adalah yang terbaik dengan skor rekor 780. Aqsa berada di urutan kedua dengan 752 poin. Theerapong Pimpawat dari Thailand menempati posisi ketiga dengan skor 748. 
 
Medali emas ke-83 Indonesia diraih oleh tim voli pantai putra. Tim Garuda menjadi juara pertama, disusul Thailand yang berhak memperebutkan medali perak. Perunggu pergi ke Filipina pada waktu yang sama. 
 
Tim putri Indonesia juga lolos ke babak final yang akan dimainkan hari ini. Perolehan poin masih berpotensi meningkat. 
 
Di tunggal putra, Christian Adinata secara mengejutkan meraih medali emas dengan mengalahkan senior timnasnya Chico Aura Dwi Wardoyo. 
 
Ini merupakan medali emas ketiga bagi tim bulu tangkis Garuda setelah dua medali emas sebelumnya diraih oleh Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (ganda putri) dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (ganda putri).***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x