Ketum PSSI Erick Thohir Sampaikan 5 Poin Penting Terkait Sepak Bola Indonesia, PERFECTO!

- 24 Mei 2023, 19:49 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir/ Instagram @erichthohir
Ketua Umum PSSI Erick Thohir/ Instagram @erichthohir /


BERITA KBB- Sejak PSSI diketuai oleh Erick Thohir, para pecinta sepak bola tanah air sangat mengapresiasi beberapa kemajuan penting yang telah dicapai.

Cabang olahraga sepak bola ini, menjadi salah satu cabor yang mendapat penggemar sangat banyak.

Tak salah jika pendukung sepak bola selalu bersemangat dalam setiap pertandingan.

Baca Juga: Bandung Barat Dijuluki The Beauty of Priangan, Ini Cara Bupati Kang Hengki Promosikan Objek Wisata KBB

Erick Thohir telah menggelar konferensi pers terkait sepak bola yang menghasilkan empat poin penting, semuanya poin tersebut menjadi bukti konkrit kemajuan timnas Indonesia dan PSSI di antaranya :

1. Indonesia fix menghadapi Argentina tanggal 19 Juni 2023. Venue yang dipakai adalah GBK, pengecekan sudah dilakukan dan pihak Argentina menyatakan 'Perfecto' .

Hadirnya Argentina ternyata sudah dibicarakan dalam kongres Rwanda, serta adanya bantuan teman Erick Thohir yakni Javier Zanetti. Erick yakin bahwa Argentina akan mendatangkan tim terbaik mereka.

Baca Juga: Simak! Daftar Pebulutangkis Indonesia yang Diprediksi Hadir di Indonesia Open 2023 Berdasarkan Ranking BWF

2. Perihal keuangan PSSI, Erick Thohir memastikan segala pengeluaran atau biaya dapat diketahui setelah audit selesai, setiap tahunnya data keuangan PSSI dapat diakses oleh publik, ini berarti berkaitan keuangan mengedepankan transparansi.

3. Erick Thohir sudah melakukan komunikasi dengan negara  Brazil, Portugal, Maroko, Rusia dan negara besar lainnya, nantinya setiap tahun akan digelar timnas kelas dunia yang akan datang ke Indonesia 1x pertahun, untuk kepentingan ranking FIFA.

4. Erick Thohir siap mebenahi PSSI menjadi organisasi yang lebih mandiri, PSSI akan membuktikan keraguan publik dan siap membawa sepak bola Indonesia berprestasi.

Baca Juga: Link Beli Tiket Indonesia Open 2023 Daring, Cek Daftar Harga Lengkapnya Di Sini Sebelum Perang Tiket!


5. Erick Thohir menyampaikan bahwa jangan sampai bermain sepak bola karena uang, tetapi bermainlah karena kecintaan pada sepak bola.

Dari kelima poin di atas, dapat disimpulkan bahwa Erick Thohir berkomitmen untuk memperjuangkan PSSI dan Timnas sebaik mungkin.

Sehingga olahraga sepak bola tanah air dicintai penggemarnya dan meraih prestasi gemilang didalam maupun luar negeri. ***
 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x