3 Alasan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Membanggakan!

- 27 Juni 2023, 07:47 WIB
3 Alasan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Membanggakan!
3 Alasan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Membanggakan! /


BERITA KBB- Akhirnya terungkap alasan FIFA menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah dalam event bola Piala Dunia U-17 tahun 2023.

Alasan positif tersebut mendasari FIFA mempercayai kemampuan sepak bola Indonesia yang sangat kompeten dalam bertanding.

FIFA melihat sepak bola Indonesia semakin maju, dan berprestasi. Tentunya ini berkat kerja keras Ketum PSSI yakni Erick Thohir.
 
Baca Juga: Jadwal Program Acara Sctv Selasa 27 Juni 2023 Ada Ftv Pagi Hingga Prime Time, Tajwid Cinta Makin Seru!

Yang tidak berhenti berinovasi demi PSSI dan sepak bola Indonesia agar terus berprestasi dan dipandang dunia bahwa sepak bola Indonesia memang tak kalah bisa diremehkan.

Berikut 3 alasan positif FIFA tunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 ini yang disampaikan oleh Erick Thohir di antaranya :

1. FIFA melihat penyelenggaraan Indonesia di pertandingan melawan Palestina hingga Argentina yang luar biasa
Palestina dan Argentina juga menyatakan Indonesia punya standar yang tinggi.

2. FIFA melihat blueprint termasuk 22 stadion yang direnovasi sebagai bukti nyata bahwa Indonesia siap melakukan standarisasi fasilitas yang ada.

3. FIFA menyaksikan keseriusan PSSI dalam membangun Timnas Indonesia. Program yang diberikan PSSI terhadap Timnas Indonesia di seluruh kelompok umur diklaim memuaskan FIFA.
 
Baca Juga: Deretan Pencapaian Erick Thohir Sejak Menjabat Sebagai Ketum PSSI

Di tahun ini, Piala Dunia U-17 menjadi event bola yang dinantikan, karena akan banyak diikuti timnas dari negara lain. Mereka pasti bersaing merebut gol dan kemenangan.

Maka dari itu, Indonesia harus bersiap sejak dini karena waktu yang diperlukan hanya berkisar 5 bulan lagi sampai pertandingan di mulai.

Sejumlah persiapan sudah dilakukan mulai dari menunjuk coach Bima Sakti sebagai pelatih yang menangani timnas garuda U-17. ***

 
 

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x