Puluhan Steward Ikuti Pelatihan di GBLA

- 28 Juni 2023, 03:20 WIB
Steward ikuti pelatihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), yang digelar pada hari ini, Selasa, 27 Juni 2023.
Steward ikuti pelatihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), yang digelar pada hari ini, Selasa, 27 Juni 2023. /Istimewa/

BERITA KBB - Menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 pada tanggal 2 Juli 2023 mendatang, PERSIB menggelar pelatihan steward, yang meliputi simulasi penanganan pertama pada kecelakaan serta penerapan rencana evakuasi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), yang digelar pada hari ini, Selasa, 27 Juni 2023.

Selain puluhan steward yang menjadi peserta, kegiatan ini melibatkan instruktur dari Direktorat Pengamanan Obyek Vital (Pam Obvit) Polda Jabar, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung dan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung.

 

Pada sesi pertama, personel Pam Obvit Polda Jabar memberikan materi mengenai peran, tugas dan tanggung jawab steward sepanjang pertandingan yang digelar. Tidak hanya teori, para steward juga langsung mempraktikan dalam sebuah simulasi pengamanan pertandingan.

Baca Juga: Simak Prakiraan Cuaca Jawa Barat Rabu 28 Juni 2023, Hari yang Mantap Jiwa Untuk Jalan-Jalan Libur Sekolah!

Setelah pengenalan dan simulasi pengamanan pertandingan oleh steward, kegiatan dilanjutkan ke sesi kedua yaitu penyampaian materi dan praktik pertolongan pertama pada kecelakaan yang melibatkan petugas paramedik. Mereka dipandu oleh personel dari PMI Kota Bandung.

 

Kemudian, pada sesi terakhir, dilakukan simulasi penerapan evacuation plan yang melibatkan petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung.

 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x