Prakiraan Hujan Indonesia Rabu 28 Juni 2023, Cek Wilayah Destinasi Liburan Sekolahmu, Jangan Sampai Kehujanan!

- 27 Juni 2023, 14:19 WIB
Prakiraan Hujan Indonesia Rabu 28 Juni 2023, Cek Wilayah Destinasi Liburan Sekolahmu, Jangan Sampai Kehujanan!
Prakiraan Hujan Indonesia Rabu 28 Juni 2023, Cek Wilayah Destinasi Liburan Sekolahmu, Jangan Sampai Kehujanan! /
 

Berita KBB - Sebelum pergi ke tempat destinasi liburan sekolah, penting untuk mengetahui prediksi cuaca agar suasana seru tidak rusak. Wilayah mana saja yang akan turun hujan? Simaklah prakiraan hujan Indonesia Rabu 28 Juni 2023 berikut ini.

Menurut laporan peringatan dini cuaca yang dirilis Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), sebagian besar wilayah Indonesia diprediksi mengalami hujan lebat disertai petir dan angin kencang pada esok hari.

Lebih jauh BMKG menjelaskan, kondisi cuaca ini dipengaruhi oleh sirkulasi siklonik di Samudra Hindia Barat Sumatra Utara dan di Samudra Hindia Selatan Jawa Timur.

Baca Juga: Link Streaming dan Jadwal Mentari TV Selasa 27 Juni 2023, Ada Pororo vs Shark hingga Eddy The Clever Fox

Sirkulasi siklonik ini membentuk daerah perlambatan kecepatan angin di sepanjang Samudra Hindia Barat Sumatra Barat, dan dari Samudra Hindia Selatan Nusa Tenggara Barat hingga selatan Jawa Timur.

 

Selain itu, sirkulasi siklonik ini juga membentuk daerah pertemuan angin yang membentang di Samudra Hindia Barat Daya Sumatra, dan dari Laut Natuna hingga Laut Cina Selatan.

 

Untuk informasi detailnya, berikut ini prakiraan hujan Indonesia Rabu 28 Juni 2023. Bagi yang akan pergi liburan sekolah, cek terlebih dulu apakah wilayah destinasi liburan sekolahmu terdampak hujan atau tidak.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x