Hasil Formula 1 GP Hungaria: Max Verstappen Makin Jauh Dari Kejaran Sergio Perez, Berikut Selisih Poinnya

- 24 Juli 2023, 13:21 WIB
Momen Max Verstappen membawa trophy Grand Prix Inggris dan berhasil memperpanjang catatan kemenangan F1
Momen Max Verstappen membawa trophy Grand Prix Inggris dan berhasil memperpanjang catatan kemenangan F1 /Reuters
 

Berita KBB - Max Verstappen keluar sebagai juara Formula 1 GP Hungaria yang digelar di Hungaroring, Budapest Minggu 23 Juli 2023 malam WIB.

Pembalap asal Belanda itu pun menyumbangkan rekor baru 12 kali berturut-turut merajai lintasan aspal untuk tim Red Bull.

Rekor menang 12 kali berturut-turut ini mengungguli pabrikan McLaren yang mencatatkan 11 kali kemenangan yang diraih pada 1988 silam.

Baca Juga: Daftar Pemain Ftv Pagi Gadis Desa Cantiknya Ada Masalah Apa Ya? Senin 24 Juli 2023 Pukul 10.00 WIB

Dalam balapan seri ke-12 Formula 1 musim 2023 itu, Verstappen unggul atas pembalap McLaren Lando Norris dengan selisih waktu lebih dari 0,5 detik, dengan Sergio Perez sesama pembalap Red Bull menyusul di posisi ketiga.

Soal prestasi yang diukirnya di Formula 1 GP Hungaria, Verstappen menyebut bahwa kemenangan 12 kali berturut-turut merupakan suatu hal yang fantastis. Ia berharap timnya bisa konsisten menjaga momentum untuk jangka yang panjang.

"Mudah-mudahan kami bisa menjaga momentum ini untuk waktu yang lama," ujar Verstappen, seperti dikutip Berita KBB dari Antaranews sebagaimana dilansir AFP.

Ia juga mengaku puas dengan performanya yang dapat menandingi pembalap Mercedes, Lewis Hamilton berkat mobilnya yang “sangat cepat”.

"Saya melakukan start yang sangat bagus... Saya menguasai bagian dalam, tikungan (pertama) itu milik saya. Sungguh luar biasa dari sana, hari ini mobil saya sangat cepat," tambahnya.

Baca Juga: Daftar Pemain Ftv dan Sinopsis Ftv Mama Minta Menantu Senin 24 Juli 2023 Pukul 08.00 WIB

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x