Bukan Cuma De Gea, Pemain yang Satu Ini Juga Bikin Real Madrid Kepincut, Saingan Dengan Bayern Munchen

- 11 Agustus 2023, 18:37 WIB
Thibaut Courtois Cedera ACL, Real Madrid Berusaha Datangkan David De Gea sebagai Pengganti
Thibaut Courtois Cedera ACL, Real Madrid Berusaha Datangkan David De Gea sebagai Pengganti /Instagram.com/@d_degeaofficial/

 
Berita KBB - Kiper David De Gea, yang sudah hengkang dari Manchester United Juni 2023 lalu setelah kontraknya bersama Setan Merah habis, semakin berpeluang untuk dipinang Real Madrid merumput di Santiago Bernabeu.
 
Dilansir The Sun, Kamis 10 Juni 2023, Real Madrid diketahui membutuhkan sosok penjaga gawang untuk menggantikan Thibaut Courtois yang mengalami cedera lutut kiri serius saat sesi latihan pramusim dan terancam absen selama beberapa bulan.
 
Pada 2015 lalu, Real Madrid sebetulnya sudah pernah mencoba mendatangkan De Gea. Namun, mesin faks yang bermasalah membuat kesepakatan tersebut gagal karena dokumen transfer terlambat dikirimkan.
 
 
De Gea sendiri yang menganggur tanpa klub setelah dilepas Manchester United, kini berstatus bebas transfer dan berpotensi didatangkan Real Madrid untuk menjaga gawang Los Blancos di samping dari Andriy Lunin, kiper senior cadangan Real.
 
Kiper berusia 32 tahun yang menghabiskan selusin tahun bersama United itu diketahui sempat menjadi incaran klub-klub besar, salah satunya adalah Inter Milan. Namun, dengan bergabungnya Andre Onana ke Setan Merah, ia menolak tawaran tersebut.
 
Incaran Madrid bukan hanya De Gea belaka. Mereka juga menginginkan kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga. Kepa yang juga menjadi target raksasa Jerman Bayern Munchen yang berencana meminjamnya dengan opsi membeli.
 
 
Dilansir Transfermarkt, Kepa diboyong Chelsea dari Athletic Club senilai Rp1,3 triliun pada musim 2018/2019 lalu. Di Spanyol, ia menghabiskan 5 tahun bersama Athletic Club dan 8 tahun karir Junior bersama Bilbao.
 
Kiper dengan tinggi 186 cm itu juga bermain untuk Timnas Spanyol sejak 2017, dengan jumlah penampilan sebanyak 13 kali. Adapun pada karir klubnya, ia telah mencatatkan 327 penampilan dengan jumlah waktu bermain 29.194 menit.***
 
 

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x