Hasil Liga Itali : AC Milan Menang 2-0 Atas Bologna di Laga Pembuka Serie A

- 22 Agustus 2023, 12:56 WIB
Hasil Liga Itali : AC Milan Menang 2-0 Atas Bologna di Laga Pembuka Serie A
Hasil Liga Itali : AC Milan Menang 2-0 Atas Bologna di Laga Pembuka Serie A /

 

 

Berita KBB - AC Milan berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Bologna di laga pembuka Serie A 2023/2024 di Stadion Renato Dall'Ara, Selasa (22/8/2023) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Rossoneri dicetak oleh Olivier Giroud dan Christian Pulisic pada babak pertama.

Analisa Pertandingan

Milan tampil dominan sejak menit awal dan langsung menciptakan peluang melalui Ruben Loftus-Cheek yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun masih bisa ditepis oleh kiper Bologna, Lukasz Skorupski. Bologna sempat memberikan perlawanan dengan beberapa serangan balik, namun tidak cukup membahayakan gawang Milan yang dijaga oleh Mike Maignan.

 Baca Juga: 5 Kegiatan Mencegah Penyakit Akibat Polusi Udara Yang Semakin Buruk

Milan akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-11 melalui Giroud yang memanfaatkan umpan silang dari Tijjani Reijnders di sisi kanan. Striker asal Prancis itu menanduk bola dengan keras ke pojok kanan gawang Bologna. Gol ini sekaligus menjadi gol pertama Giroud bersama Milan di Serie A.

 

Milan tidak mengendurkan serangan dan berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-21 melalui Pulisic yang baru bergabung dari Chelsea. Pemain asal Amerika Serikat itu melakukan operan satu dua dengan Giroud sebelum melepaskan tembakan kaki kanan yang mengarah ke pojok kiri gawang Bologna. Pulisic juga mencatatkan gol perdananya bersama Milan di Serie A.

 

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x