5 Kegiatan Mencegah Penyakit Akibat Polusi Udara Yang Semakin Buruk

- 22 Agustus 2023, 06:42 WIB
Dinilai Tidak Efektif Mengurangi Polusi, Aktivis WALHI: WFH ASN Hanya Upaya Mengurai Kemacetan untuk KTT ASEAN
Dinilai Tidak Efektif Mengurangi Polusi, Aktivis WALHI: WFH ASN Hanya Upaya Mengurai Kemacetan untuk KTT ASEAN /Unsplash.com/Aviv Rachmadian/
 

BERITA KBB- Saat ini kualitas udara di Jakarta memang sangatlah mengkhawatirkan, rentan menyebabkan berbagai penyakit yang dikeluhkan masyarakat.

Bahkan pemerintah memberlakukan Work From Home (WFH) bagi para ASN guna menekan tingkat kemacetan, sehingga tidak menyebabkan polusi semakin memburuk akibat kendaraan yang beroperasi setiap hari.

Tak sedikit pula, para selebritis membagikan potret dari udara kondisi langit Jakarta yang begitu pekat dengan polusi.
 
Baca Juga: Mutia Fatika Rachman Resmi Mengundurkan Diri Sebagai Runner Up 2 Miss Universe Indonesia

Sehingga semakin khawatir untuk melakukan kegiatan maupun aktivitas sehari-hari di luar rumah.

Meski demikian, tak ada alasan untuk tetap menjaga kesehatan tubuh dengan tetap berolahraga dan melakukan aktivitas produktif.

Penting sekali untuk melakukan berbagai aktivitas yang bermanfaat bagi kesehatan dan bisa dilakukan di rumah tanpa harus khawatir dengan kondisi polusi.

1. Berolahrga di rumah

Aktivitas berolahraga di rumah memang menjadi solusi agar tubuh tetap bugar dan tidak mudah sakit terutama pada kondisi udara buruk seperti di Jakarta.

2. Makan makanan yang bergizi dan olahan sendiri

Selain hemat, memasak makanan sendiri menjadi kegiatan produktif sekaligus bermanfaat agar bisa mengetahui kebersihan makanan yang dikonsumsi.
 

3. Menggunakan pembersih udara

Agar udara di rumah terjaga kebersihannya, dan tetap sejuk. Bisa dengan menggunakan pembersih udara. Sehingga mengurangi debu-debu dari luar.

4. Banyak minum

Karena dengan minum yang banyak, bisa menjaga tubuh tetap sehat dan terhindar dari berbagai penyakit yang diakibatkan dari debu.

5. Minum vitamin

Sehingga daya tahan tubuh semakin kuat, dan rentan terhadap penyakit yang disebabkan oleh polusi udara.

Demikian informasi mengenai kegiatan yang dapat dilakukan sebagai upaya menjaga kesehatan di tengah polusi udara yang mengkhawatirkan.***
 

 

Editor: Siti Mujiati

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x