Crystal Palace vs Arsenal: Takluk 0-1, Wasit Tak Berikan Hadiah Penalti Tuan Rumah 2 Kali

- 22 Agustus 2023, 11:56 WIB
Hasil liga Inggris tadi malam, Arsenal berhasil menang atas Crystal Palace walaupun bermain dengan 10 pemain
Hasil liga Inggris tadi malam, Arsenal berhasil menang atas Crystal Palace walaupun bermain dengan 10 pemain /REUTERS/
 
 

Berita KBB - Arsenal kembali memperoleh kemenangan usai menundukkan Crystal Palace dalam pertandingan pekan kedua Liga Inggris 2023/2024 di Selhurst Park, Selasa 22 Agustus 2023 dini hari WIB.


Dilansir Antaranews, Arsenal keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 0-1 yang dicetak melalui penalti yang dieksekusi Martin Odegaard, imbas pelanggaran yang dilakukan kiper Crystal Palace, Johnstone terhadap Nketiah pada babak kedua pertandingan.


Tampil agresif sejak kick off, Arsenal mendominasi penguasaan bola. Permainan yang all out berbuah peluang ketika Eddie Nketiah mengecoh Joachim Andersen dan melepaskan tendangan ke gawang Crystal Palace. Namun, bola masih mengenai tiang jauh.

 

Baca Juga: Kabar Gembira untuk Pecinta Live Shopping, Aurel Hermansyah Siap Jualan Setengah Harga di Shopee Live


Dalam pertandingan itu, William Saliba melakukan tekel terhadap Jordan Ayew dan akan berbuah penalti untuk Crystal Palace, andaikan wasit memutuskan untuk melihat rekaman VAR.


Arsenal beberapa kali mendapat peluang berikutnya dari cungkilan bola dari jarak dekat memanfaatkan passing Declan Rice, dan dari tembakan jarak jauh Odegaard. Namun semua itu belum membawa keberuntungan bagi The Gunners.


Baru pada babak kedua, tepatnya menit 53, pelanggaran Johnstone terhadap Nketiah berbuah pinalti bagi Arsenal. Penalti ini berhasil dimanfaatkan dengan baik dan memberi gol pertama untuk skuad asuhan Mikel Arteta.


Menit ‘67, Takehiro Tomiyasu terpaksa keluar dari lapangan setelah mendapatkan kartu kuning kedua akibat mendorong Ayew. Arsenal pun harus bermain dengan 10 orang selama sisa waktu babak kedua.


Wasit kembali memupus harapan Palace untuk menyamakan kedudukan ketika Partey melanggar Eberechi Eze di kotak pinalti. Tim tuan rumah tidak diberikan hadiah tendangan pinalti atas pelanggaran tersebut.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: antaranews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x