Lazio dan Atletico Madrid Berbagi Poin di Laga Perdana Liga Champions, Kiper Provedel Jadi Pahlawan

- 20 September 2023, 15:35 WIB
Hasil Liga Champions, Lazio Vs Atletico Madrid Skor 1 -1
Hasil Liga Champions, Lazio Vs Atletico Madrid Skor 1 -1 /instagram/official_sslazio/

 

 

BERITA KBB - Lazio dan Atletico Madrid harus puas dengan hasil imbang 1-1 di laga perdana Grup E Liga Champions 2023/2024 yang digelar di Stadion Olimpico, Roma, pada Rabu, 20 September 2023 dini hari WIB. Kedua tim sama-sama mencetak gol di babak kedua, dengan kiper Lazio Ivan Provedel menjadi pahlawan bagi tuan rumah berkat gol dramatisnya di masa injury time.

Jalannya Pertandingan

Laga ini berlangsung dengan tempo tinggi sejak awal, dengan kedua tim saling menekan dan menciptakan peluang. Atletico Madrid lebih dulu mengancam lewat tembakan jarak jauh dari Axel Witsel yang masih bisa ditepis oleh Provedel. Lazio juga tidak tinggal diam dan membalas melalui Daichi Kamada yang melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti, namun masih diselamatkan Jan Oblak.

 Baca Juga: Melalui PTPN XI, Holding Perkebunan Salurkan Bantuan 100 Juta Ke Yayasan Mutiara Ibu

Atletico Madrid akhirnya berhasil membuka keunggulan pada menit ke-29. Berawal dari serangan balik cepat, Nahuel Molina mengirimkan umpan silang ke kotak penalti Lazio yang disambut oleh Pablo Barrios dengan tendangan keras dari luar kotak penalti yang mengenai pemain tuan rumah dan merubah lajur bola yang tidak bisa diselamatkan oleh penjaga gawang. Gol ini sekaligus menjadi gol perdana Barrios di Liga Champions pada laga debutnya sebagai starter.

 

Lazio mencoba bangkit dari ketertinggalan dan hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-38. Luis Alberto melepaskan tendangan bebas yang mengarah ke pojok kanan gawang Oblak, namun kiper asal Slovenia itu sigap melakukan penyelamatan gemilang. Skor 1-0 untuk keunggulan Atletico Madrid bertahan hingga turun minum.

 

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x