Al Ittihad vs Al Ahli: Gol Kessie Menangkan The Royal 1-0

- 7 Oktober 2023, 12:50 WIB
Al Ittihad vs Al Ahli: Gol Kessie Menangkan The Royal 1-0
Al Ittihad vs Al Ahli: Gol Kessie Menangkan The Royal 1-0 /

 

BERITA KBB - Al Ahli sukses mengalahkan juara bertahan Al Ittihad dengan skor 1-0 dalam laga pekan ke-9 Saudi Pro League atau Liga Arab Saudi 2023/2024 yang digelar di King Abdullah Sports City, Sabtu, 7 Oktober 2023 dini hari WIB.

Jalannya Pertandingan

Pada laga kali ini kedua tim mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Al Ittihad diperkuat banyak bintang seperti Fabinho, N'Golo Kante, dan Karim Benzema. Di sisi lain, Al Ahli juga harus menghadapi beberapa pemain top seperti Edouard Mendy, Roger Ibanez, Gabri Veiga, Franck Kessie, Riyad Mahrez, dan Roberto Firmino.

 Baca Juga: Link Nonton Mega Film Asia High Risk dan BRI Liga 1 Persebaya vs Persib di Indosiar dan Vidio, Cek Jadwalnya

Al Ittihad tampil mendominasi pada menit 2x45. Juara bertahan Liga  Saudi itu mencatatkan 17 tembakan (4 tepat sasaran) dan 61% penguasaan bola, mengungguli Al Ahli yang mencatatkan 5 tembakan (2 tepat sasaran) dan 39% penguasaan bola. Namun Al Ahli mencetak gol pada menit 31. Franck Kessie lah yang mencetak gol untuk Al Ittihad.Gol Kessie dicetak dengan bola tendangan voli first time usai memanfaatkan assist tandukan Firas Al Birakan. Al Ahli unggul 1-0 hingga turun minum.

 

Al Ittihad membalas di babak kedua pada menit ke-71. Karim Benzema mencetak gol setelah ada kemelut di dalam kotak penalti.

 

Namun, gol Benzema dianulir wasit berdasarkan pertimbangan Video Assistant Referee (VAR). Ada pelanggaran terhadap pemain Al Ahli di kotak penalti sebelum Benzema mencetak gol.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah