Kabar Baik! Pemain Naturalisasi Justin Hubner Segera Menjadi WNI, Tinggal 2 Tahap Ini, Apa Saja??

- 3 November 2023, 22:57 WIB
RESMI! Proses Naturalisasi Justin Hubner Dilanjutkan dan Telah Sampai Tahap Akhir
RESMI! Proses Naturalisasi Justin Hubner Dilanjutkan dan Telah Sampai Tahap Akhir /Instagram/@justinhubner5/

BERITA KBB-Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengungkapkan proses naturalisasi pemain kelahiran Belanda, Justin Hubner tinggal memasuki tahap akhir. Pemain klub asal Inggris, Wolverhampton Wanderes, kelahiran Belanda, 14 September 2003 itu tinggal menunggu keputusan dari Presiden RI Joko Widodo kemudian pengambilan sumpah menjadi WNI.

"Setelah pembicaraan lebih lanjut, proses naturalisasi, pemain kelahiran Belanda yang memiliki darah keturunan Indonesia, Justin Quincy Hubner, sudah masuk tahap akhir," kata Erick Thohir melalui Instagram pribadinya pada Jumat 3 November 2023 dari situs resmi PSSI. 

"Selanjutnya tinggal menunggu keputusan Presiden dan pengambilan sumpah kewarganegaraan Republik Indonesia," kata Erick menambahkan.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Hari Ini dan Besok 4-5 November 2023: Jogja Berpotensi Hujan, Ada Angin Kencang di Jawa Timur!

Hubner memiliki darah Indonesia dari sang ayah. Sedangkan ibunya warga asli Belanda. Pemain berposisi bek tengah ini awalnya diminati Shin Tae- yong untuk menjadi bagian dari skuad tim U-20 Indonesia yang akan tampil di Piala Dunia U-20 2023. 

Meskipun Indonesia batal tampil di Piala Dunia U-20 2023, keinginan Hubner untuk berseragam Merah Putih tidak surut. 

Erick berharap proses naturalisasi Hubner menjadi WNI bisa berjalan dengan lancar. Menurutnya ini menjadi salah satu kabar baik untuk kemajuan sepakbola Indonesia. 

Baca Juga: 5 Pelajar Diduga Iseng Nge Prank Ancaman Bom ke Mal di Cilincing Jakarta Utara, Motifnya Bikin Geleng Kepala

"Semoga semua tahapan akan berjalan dengan lancar demi memajukan sepakbola Tanah Air," kata Erick.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x