PSSI Nyatakan Tak Ada Larangan Pengibaran Bendera Palestina di Piala Dunia U-17, Bagaimana Kasus Persiraja?

- 9 November 2023, 17:35 WIB
Berikut kata PSSI soal aturan pengibaran bendera Palestina di Piala Dunia U-17 dan kaitannya dengan kasus Persiraja Banda Aceh.
Berikut kata PSSI soal aturan pengibaran bendera Palestina di Piala Dunia U-17 dan kaitannya dengan kasus Persiraja Banda Aceh. /X/@officialvpc/

 

Berita KBB - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan bahwa pengibaran bendera Palestina di stadion diizinkan dalam kompetisi sepak bola yang berada di bawah naungan FIFA, termasuk Piala Dunia U-17 yang akan bergulir mulai Jumat 10 November 2023.

 

Dilansir laman PSSI, Kamis 8 November 2023, Erick Thohir mengungkap, FIFA memperbolehkan pengibaran bendera Palestina di stadion, sepanjang hal tersebut merupakan bentuk dukungan kemanusiaan dan perlindungan HAM.

 

Maka dari itu, pihak PSSI pun tidak akan memberikan larangan maupun sanksi bagi suporter yang melakukan pengibaran bendera Palestina di stadion.

Baca Juga: Daftar Rating Acara TV Rabu 8 November 2023: Dia Yang Kau Pilih SCTV Merangsek, Sukses Raup Share 16 Persen

“PSSI dalam hal ini (pengibaran bendera Palestina di stadion, red) menegaskan tidak ada pelarangan apalagi sanksi,” ujar Erick, seperti dikutip Berita KBB dari laman asosiasi sepak bola Indonesia tersebut.

 

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x