Jadi Tuan Rumah BK PON XXI Putri, Percasi Jabar Siap Loloskan Pecatur Sebanyak Mungkin ke PON 2024 Sumut Aceh

- 25 November 2023, 23:59 WIB
Jadi Tuan Rumah BK PON XXI Putri, Percasi Jabar Siap Loloskan Pecatur Sebanyak Mungkin ke PON 2024 Sumut Aceh
Jadi Tuan Rumah BK PON XXI Putri, Percasi Jabar Siap Loloskan Pecatur Sebanyak Mungkin ke PON 2024 Sumut Aceh /

BERITA KBB – Seperti pada penyelenggaraan PON sebelumnya cabor catur adalah salah satu cabor yang memang menjadi prioritas KONI Jabar karena terbukti menjadi salah satu cabor lumbung emas bagi kontingen Jabar.

“Cabor catur harus mendapat prioritas secepatnya. Dan KONI Jabar hadir didalamnya walaupun dengan kondisi keuangan yang sangat terbatas,” ujar Kabid Binpres KONI Jabar Arif Herdiana  yang hadir mewakili KONI Jabar pada acara Babak Kualifikasi PON XXI Putri dan Play Off Putra tahun 2024 di Grand Pasundan Convention Hotel Jalan Peta Kota Bandung, Sabtu 25 November 2023. 

Arif berharap di BK ini, terutama nomor putri,  bisa meloloskan atletnya sebanyak mungkin. Soal prioritas yang akan diberikan kepada cabor unggulan, Arif mengatakan akan dirancang sedemikian rupa karena memang sistem penganggaran untuk saat ini telah berubah. Meski demikian KONI Jabar akan berusaha sebaik mungkin terutama untuk cabor unggulan, salah  satunya cabor catur.

Baca Juga: Maling Ponsel di Pasar Rebo Jakarta Timur Dibekuk Polisi, Pelaku Cosplay Ala Tentara Demi Kecoh Korbannya

“Bentuk prioritas bisa bermacam-macam mulai dari memperbanyak jumlah try out dan try in atau bisa juga kepada play BK diberikan intensif tambahan. Memang harus dipisahkan karena sifatnya multi event. Jadi harus ada skala prioritas buat mereka agar tujuan Jabar hattrick juara PON bisa tercapai,” ujar Arif.

Sementara itu ditempat yang sama Ketua Umum Pengprov Percasi Jabar  Deni Nurdiana Ngadimin mengucapkan terima kasih kepada PB Percasi atas penunjukan Jabar sebagai tuan rumah Babak Kualifikasi PON XXI Putri dan Play Off Putra tahun 2024.

Sejauh ini BK catur putri tidak dibagi zonasi tapi seluruh Indonesia dipusatkan di Jawa Barat. Akan halnya di sektor putra dibagi per zona. Juara tiga per zona untuk putra dikirim ke babak play off  untuk memperebutkan satu tiket.

Baca Juga: Siswa SMP Darul Hikam Berikan Kejutan di Hari Guru

Ketua Percasi Jabar Deni Nurdyana Hadimin
Ketua Percasi Jabar Deni Nurdyana Hadimin

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x