Timnas Indonesia Takluk di Fase Grup Piala Asia 2023, Waketum PSSI: Semoga Lanjut Meski Ditentukan Negara Lain

- 25 Januari 2024, 12:17 WIB
Timnas Indonesia Takluk di Fase Grup Piala Asia 2023, Waketum PSSI: Semoga Lanjut Meski Ditentukan Negara Lain
Timnas Indonesia Takluk di Fase Grup Piala Asia 2023, Waketum PSSI: Semoga Lanjut Meski Ditentukan Negara Lain /dok/pssi
 

Berita KBB - Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali mengapresiasi penampilan Timnas Indonesia meski kalah 1-3 dari Jepang pada laga terakhir babak penyisihan Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu 24 Januari 2024 malam.

Amali terkesan dengan semangat juang Jordi Amat dan kawan-kawan sepanjang pertandingan. Menurutnya, Indonesia telah menciptakan perlawanan maksimal terhadap Jepang, pada level yang jauh lebih baik.

"Kita sudah lihat bagaimana perjuangan Timnas, anak-anak kita saya kira melawan negara dengan peringkat jauh di atas kita, tapi bisa meladeni permainan Jepang," ujar Amali di GBK Arena, Jakarta, Rabu 24 Januari 2024 seperti dikutip Berita KBB dari laman PSSI.

Baca Juga: Piala Asia 2023 Indonesia vs Jepang: Garuda Masih Bisa Maju Ke 16 Besar Jika Dua Syarat Ini Terpenuhi

Menurutnya, performa Timnas Indonesia pun semakin membaik, terlebih Garuda berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0.


Tidak hanya itu, Amali juga mengatakan, tiga penampilan Timnas Indonesia di fase grup Piala Asia 2023 menunjukkan tim ini punya potensi lebih baik. Sebelumnya, tim Garuda kalah 1-3 dari Irak dan menang 1-0 dari Vietnam.


"Itu saya kira harapan baru buat kita dan ini anak-anak banyak yang akan main untuk Piala Asia U-23, jadi tentu PSSI berharap kita bisa lanjut lagi walaupun nasib kita ditentukan oleh negara lain," harapnya.


Diberitakan sebelumnya, pada pertandingan kontra Jepang tersebut gol Indonesia dicetak Sandy Walsh pada injury time babak kedua, memanfaatkan lemparan kedalam Pratama Arhan.

Baca Juga: Jadwal SCTV Kamis 25 Januari 2024 Ada Ftv Di Larang Ngetem Cinta Sembarangan Di Hatiku

Sementara gol Jepang dicetak Ayase Ueda pada menit 5’ melalui titik putih dan 51’, ditambah gol bunuh diri Justin Hubner pada menit 88’.


Dengan hasil ini, Timnas Indonesia berada di peringkat ketiga dengan perolehan 3 poin dari 3 pertandingan. Sementara itu, Jepang melaju ke babak 16 besar dengan menempati posisi kedua Grup D.


Peluang Timnas Indonesia untuk mencapai babak 16 besar via jalur tiga besar terbaik belum sepenuhnya tertutup. Syaratnya Bahrain minimal kalah 3 gol dari Yordania dan Oman tidak menang atas Kyrgyzstan.***

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Laman PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x