Roma vs Feyenoord: Tebak Tepat Arah Tembakan Tim Tamu dalam Adu Penalti, Mile Svilar Ungkap Senjata Rahasianya

- 23 Februari 2024, 11:07 WIB
Roma vs Feyenoord: Tebak Tepat Arah Tembakan Tim Tamu dalam Adu Penalti, Mile Svilar Ungkap Senjata Rahasianya
Roma vs Feyenoord: Tebak Tepat Arah Tembakan Tim Tamu dalam Adu Penalti, Mile Svilar Ungkap Senjata Rahasianya /Instagram @sctv
 

Berita KBB - AS Roma lolos ke babak 16 besar Liga Eropa 2023/2024 setelah susah payah menyingkirkan Feyenoord melalui adu penalti dengan skor 4-2 pada babak play off fase gugur di Stadio Olimpico, Jumat 24 Februari 2024 dini hari WIB.


Dilansir Antara, AS Roma dan Feyenoord bermain imbang 1-1 selama 90 menit waktu normal dan dua babak tambahan. Dengan demikian, skor total menjadi 6-4 untuk AS Roma usai adu penalti.


Santiago Gimenez awalnya membungkam pendukung tuan rumah pada menit 5’, yang berawal ketika Paixao merangsek dari sisi kiri hingga sepertiga terakhir lapangan dan memberi umpan ke kotak penalti.

Baca Juga: Jadwal SCTV Jumat 23 Februari 2024 Tertawan Hati: SAH! Mario dan Alya Akhirnya Menikah

Bola mendarat di belakang gelandang Feyenoord, Stengs, tapi Nieuwkoop menjaga bola tetap hidup setelah berduel dengan Mancini. Kulit bundar lalu disambut Gimenez yang langsung menceploskannya ke gawang yang dikawal Mile Svilar.


Sepuluh menit kemudian, Lorenzo Pellegrini kembali membuat pendukung Olimpico bertepuk tangan. Bermula ketika El Shaarawy menyusuri sisi kiri menghindari kejaran Gertruida, ia mengumpan balik bola pada Pellegrini.


Setelah menggocek Wieffer, pemain nomor punggung 7 itu langsung melesakkan bola ke gawang Feyenoord. Skor 1-1 tidak berubah hingga waktu normal dan babak tambahan.


Pertandingan kemudian berlanjut ke adu penalti. Alhasil, AS Roma menang 4-2 dan meraih tiket ke babak 16 besar Liga Eropa 2023/2024.


Dilansir laman AS Roma, kiper Svilar mengungkap kunci sukses dirinya mematahkan dua tendangan pemain Feyenoord dalam adu penalti. Menurutnya, ketenangan diri menjadi kekuatan utamanya dalam menghadapi laga krusial ini.

Baca Juga: Sinopsis Cinta Untuk Guddan ANTV Jumat 23, Februari 2024: Vikran Berniat untuk Menghancurkan Keluarga Jindal

“Kali ini, aku tidak merasakan tekanan. Itu tergantung pada pemainnya. Saya menyelamatkan dua (tembakan, red),mungkin bisa saja menyelamatkan tiga. Tapi kami menang dan itulah yang penting,” ujarnya, seperti dikutip Berita KBB dari laman klub.


Dirinya mengaku bangga dengan dua penyelamatan tersebut, di mana ia mampu menebak arah bola sebanyak total tiga kali.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x